8 Bangunan paling menakjubkan yang berlapis emas asli

 813 total views,  2 views today

Dalam dongeng dan mitologi, tempat berdiamnya para dewa sering digambarkan sebagai istana emas yang berkilauan. Sementara tempat bersemayam orang-orang suci yang berhasil melakukan moksa adalah gunung emas yang tak bisa dijangkau manusia biasa.

Emas, logam mulia paling berharga yang dikenal manusia memang selalu diidentikkan dengan keagungan dan kemewahan. Karena itu tak mengherankan jika bangunan-bangunan yang dianggap memiliki nilai penting lantas dilapisi emas asli.

Kenapa tidak dibuat dari emas seluruhnya? Selain harganya yang kelewat mahal, emas juga termasuk logam yang paling berat. Sehingga kurang ideal jika digunakan untuk bangunan.

Membahas arsitektur unik, kali ini Merdeka.com akan membahas tentang bangunan-bangunan indah berlapis emas asli. Dari Indonesia ada tugu Monas yang berlapis emas dan memiliki nilai sejarah penting. Juga ada pagoda Shwedagon di Myanmar, Kinkaku-ji milik Jepang, La Compania de Jesus di Ekuador, dan Masjid Omar Ali Saifuddien di Brunei Darussalam beserta kubah emasnya.

 

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *