Ahli Kabel Telkom Ditangkap

 381 total views,  2 views today

Bangkalan – INDONESIA JAYA.

Satuan Reserse Kriminal “Reskrim” Polres Bangkalan menangkap pelaku pencuri kabel telkom.

Dimana ada dua pelaku yang berhasil diringkus Polisi masing masing bernama Muhamad Dani “45” warga Dusun Dajah Desa Pacangan Kecamatan Trageh dan Saifullah “30” Warga Baidajah Desa Baipajung Kecamatan Tanah Merah Bangkalan.

Kasubag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin SH menerangkan, bahwa untuk melakukan pencurian kedua orang ini memiliki tugas yang berbeda. Tersangka Saifullah dapat tugas untuk potong kabel Telkom dan menggunakan gunting besi sambil menaiki tiang Telkom dengan menggunakan tangga.Namun tersangka Muhammad Dani mengawasi dari luar halaman milik H Mustofa sambil memantau situasi. Tuturnya.

Namun sial dialami kedua orang tersebut.Kejadian ini berlangsung hari Sabtu 04 Agustus 2018 pukul 02 00 wib. Peristiwa ini diketahui oleh anggota Polres Bangkalan yang lagi patroli.

Petugas kemudian langsung menghampiri dua orang tersebut dan memerintahkan turun dari tangga. Ketika turun dari tangga,pelaku akhirnya berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolres Bangkalan untuk dilakukan pemeriksaan ,kata Bidarudin Minggu 05 Agustus 2018.

Dari Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Jeni Al Jauzah SH menjelaskan kepada awak media, hasil pemeriksaan kedua orang ini pelaku memang spesialis pencuri kabel Telkom dan mengaku sebelumnya pernah dua kali melakukan pencurian kabel Telkom di wilayah Jalan Raya Basel Kelurahan Tonjung Kecamatan Burneh Bangkalan. Kata Jeni.

Dan sekarang kedua pelaku meringkuk disel tahanan Polres Bangkalan.Berkas barang bukti satu buah tangga dibuat dari bambu, satu buah gunting besi, satu unit sepeda motor Yamaha Mio, dan satu potong jaket, satu potong kaos serta satu potong sarung warna biru.Karena perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat(1) KUHP Jo pasal 53 dengan ancaman 5 tahun penjara (Edwin)

 

 

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *