Tertangkapnya Pencuri Motor Oleh Polsek Asemrowo

 522 total views,  2 views today

Surabaya – INDONESIA JAYA.

Masyarakat kota Surabaya harus hati hati untuk memarkirkan motornya disaat perhentian,baik di toko, Indomaret atau di tempat perbelanjaan dll . Karena pencuri sepeda motor masih banyak berkeliaran di kota Surabaya.

Bukti bahwa 4 orang pelaku pencurian bemotor “CURANMOR” ditangkap oleh Satuan Reskrim “Satreskrim” Polsek Asemrowo dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto SIK MSI juga didampingi Kapolsek Asemrowo Kompol Faisol Amir SIK menerangkan kronologi kejadian hingga penangkapan ke 4 pelaku dalam pertemuan konferensi Pers di Mapolsek Asemrowo Senin, 06 Agustus 2018.

Pelaku bernama Eko Santoso (34) warga jalan Tambak Asri Surabaya dan Moh,Rizky Mardjiansyah (19) warga Jalan Indra Pura Surabaya, dan Fajar Rochmatullah (19) waga Indra Pura Surabaya juga 1 orang pelaku yang masih dibawah umur benama Muchamad Fauzan (15) tinggal di Jalan Tambak Dalam Surabaya.

Pelaku melakukan pencurian motor dari bermacam jenis dan 58 buah helm.
Pelaku juga melakukan aksi pencuriannya dengan menggunakan besi bentuk huruf T yang dimasukkan ke lubang kunci kontak motor korban.Pelaku ini beraksi di beberapa tempat yang berbeda jelas AKBP Agus Rahmanto kepada awak media Indonesia jaya.

Sementara Kapolsek Asemrowo Kompol Faisol Amir mengatakan, dari hasil penyelidikan, operasi pelaku ini rata rata pengunjung mall dan pengunjung yang lalai mencabut kunci kontaknya.

Pelaku juga menunggu pemilik motor yang lalai saat ditinggal berbelanja ke mall atau ke Indomart. Waktu motor ditinggal oleh pemiliknya pelaku melancarkan aksinya.

Dalam hal ini pelaku beraksi di 5 Tempat yang berbeda, diantaranya di dearah Dupak,Tambak Asri juga Wonokromo sampai ke daerah Kabupaten Gresik kata Kompol Faisol.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak juga mengatakan kepada seluruh masyarakat pemilik motor khususnya roda dua agar melengkapi kendaraan dengan kunci ganda.

Agar pelaku tidak mudah mencuri sepeda motor ,bila perlu dirantai dibagian cakram supaya waktu behasil membuka kunci sepeda motor minimal tidak bisa jalan karena rodanya tidak bisa bergerak karena ada kunci tambahan,ujarnya. (Yudi)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *