Presiden AS Melarang Hubungan Bisnis Dengan Iran

 357 total views,  2 views today

 INDONESIA JAYA.

Presiden AS Donald Trump akan lakukan sanksi kepada Iran. Juga memperingatkan kepada negara lain supaya tidak hubungan bisnis dengan Iran. Kalau masih mau ada hubungan bisnis dengan AS.

Siapa saja yang berhubungan dengan Iran, dilarang berbisnis dengan AS. Saya Inginkan PERDAMAIAN DUNIA. Tidak lebih! Kata Trump di Twitter.

Dari perkataan ini peringatan Trump tampaknya menuju kepada Uni Eropa,dimana berusaha melindungi hubungan perdagangan mereka dengan Iran dari peringatan AS.

Peringatan AS diberlakukan kembali setelah keputusan Trump undurkan diri dari  kesepakatan nuklir Iran yang dibuat masa Barack Obama.

Persetujuan ini, secara sah berjudul Rencana Aksi Komprehensif Bersama, atau JCPOA, adalah perjanjian yang penting sehingga membatasi sistem nuklir Iran atas pencabutan sanksi internasional.

Dibentuk oleh pemerintahan Obama, dan ditandatangani oleh Iran,  juga beberapa negara Eropa, China dan Rusia pada tahun 2015.

Trump sudah lama jadi pengkritik dari kesepakatan itu,juga menyebutnya sebagai hal yang gila kalau dipertahankan, dilansir dari CNN, Rabu 08 Agustus

Keluarnya dari kesepakatan ini pada bulan Mei, AS pengaruhi perekonomian, industri otomotif serta perdagangan emas. Sanksi AS akan berlaku pada November juga akan menargetkan industri minyak yang dimana merupakan utama pendapatan Iran.

Presiden Iran Hassan Rouhani menginspirasikan sanksi itu sebagai perang pyschological. Beliau menyatakan Iran bersedia mengadakan pertemuan dengan AS untuk menyelesaikan masalah ini. (Red)

 

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *