Tanggapan Pengacara Firdaus Oiwobo Terhadap Laporan Ustad Taslim

 1,181 total views,  2 views today

 Jakarta – INDONESIA JAYA.

Kasus pemerasan yang diduga dilakukan oleh pengacara Firdaus Oiwobo SH,dilaporkan oleh ustadz bernama Taslim yang dimana merupakan adik ipar dari Ustadz Yusuf Mansur,Namun laporan tersebut dibantah oleh terlapor  Firdaus Oiwobo SH.

Pengacara Yang disebut “Koboy” itu membantah jika dirinya memeras Taslim sebesar 150 juta rupiah.Dan sekarang kini dirinya melaporkan Taslim dan kuasa hukumnya atas kasus penyuapan.

“Saya telah mendatangi kejaksaan negeri Tangerang untuk melaporkan kasus penyuapan dan pencemaran nama baik dengan terlapor Taslim dan 6 pengacaranya, dilaporkan dengan Undang Undang No 20 tahun 2001 tentang penyuapan dan UU no 11 tahun 2008 tentang ITE dan pasal 27 jo 45” tutur Firdaus saat dihubungi oleh awak media, Rabu 08 Agustus 2018.

Firdaus tidak mengetahui jika uang sebesar 1,5 juta rupiah sudah dikirimkan oleh pihak Taslim. Bahkan ada pemaksaan jika dirinya disuruh menerima uang tersebut tanpa diketahui olehnya.

“Tiba-tiba saja ada uang masuk ke rekening saya sebesar 1,5 juta rupiah, padahal saya tidak pernah memberikan rekening kepada pihak Taslim” ujar Firdaus.

“Tidak hanya ke Kejaksaan Negeri Tangerang saja, saya juga akan melapor ke Polda Metro Jaya atas penyuapan yang dilakukan oleh pihak Taslim” ungkap Firdaus.

Firdaus bersama klien nya,Soleh Suritno meminta kepada Taslim untuk mengembalikan uang sebesar 150 juta rupiah.

“Jadi saya meminta Taslim untuk mengembalikan uang atau barang jualan pak Soleh senilai 150 juta rupiah jadi tidak ada pemerasan kepada Taslim” pungkasnya demikian.

Namun di sisi di Tempat Terpisah Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi LKPK DPC Kota Bekasi, juga angkat bicara,  RIAN, Menegaskan bahwa kami siap mendukung pengacara Koboy,  Firdaus Oibowo SH karena beliau merupakan ketua Umum dari Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi LKPK .

Karena menurut kami  tidak mungkin Ketua Umum kami melakukan tindakan dugaan pemerasan apa yang di tuduhkan Ustad Taslim kepada Ketua Umum kami.

Dan kami tidak akan tinggal diam Ustadz Taslim sudah mencemarkan nama baik ketua Umum kami,maka dari itu saya pastikan seluruh anggota Lembaga KPK di seluruh Indonesia akan mendukung Pengacara Koboy Untuk melaporkan Ustadz Taslim di Kejaksaan Maupun Ke Kepolisian Tegasnya Rian.Lembaga KPK menyayangkan atas perlakuan ustad taslim Cs terhadap diri firdaus Oiwobo SH,karena menurut Kami Firdaus Oiwobo SH adalah sosok pejuang anti korupsi dan anti suap.
“Jangankan disogok 150 juta rupiah, Firdaus pernah kami saksikan sendiri ditawari uang milyaran untuk berdamai dengan oknum koruptor itu saja di tolak oleh beliau mentah mentah”Tutur Rian.
Rian juga akan berkordinasi dengan seluruh perwakilan lembaga KPK diseluruh indonesia untuk mengawal dan mengawasi kasus dugaan penyuapan yang diduga di lakukan oleh taslim cs terhadap Firdaus Oiwobo SH selaku ketua umum lembaga KPK dan sekaligus pengacara cowboy. (Ong/CT)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *