Rossi Khawatir Saat Tampil Hujan Deras Tetap Turun Di Sirkuit Red Bull Ring

219 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

SPIELBERGINDONESIA JAYA.

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa khawatir saat sesi latihan 2 MotoGP Austria 2018 sempat turun hujan deras. Karena menurut beliau situasi cukup berbahaya bagi para pembalap karena  hujan yang cukup deras

Saat sesi latihan 2 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat 10 Agustus 2018, Rossi juga gagal tampil maksimal. Meski sudah melakukan sebanyak 14 putaran, tetapi VR46 harus puas berada di posisi ke-10 dengan nilai waktu 1 menit 36,327 detik.

Walau demikian, pembalap berusia 39 tahun itu menganggap balapan dengan cuaca hujan yang deras sangat berbahaya. Dalam hal ini, Rossi berharap cuaca pada saat tanding balapan pada Minggu 12 Agustus 2018 bisa berada dalam keadaan cuaca yang cerah.

Bagi saya, dalam lima menit terakhir “di sesi latihan 2” dengan hujan deras seperti itu akan sangat sulit untuk balapan karena terlalu berbahaya. Jadi kami berharap untuk kering, akan tetapi jika hujannya tetap seperti itu,maka itu menjadi terlalu berbahaya,” tutur Rossi, Sabtu 11 Agustus 2018.Hingga kini Rossi berusaha semaximal mungkin mengatasi masalah tersebut. Akan tetapi tetap saja masalah tetap dimiliki VR46 terutama dalam aquaplaning, di mana ban kehilangan traksi kumparan ban pada aspal karena ban yang tidak sanggup membuang air.

Kami mencoba deflektor untuk mengatasi mengambil air dari ban belakang, juga untuk aquaplaning. Tidak susah. Saya pikir itu bagus. Namun dengan air ini, walau bagaimanapun, kami memiliki banyak aquaplaning, Tapi itu tidaklah mudah, Tuturnya. (Kusmono).

 

 

Bagikan berita ini

PERHATIAN !!!

Lowongan

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *