Pengalaman Dan Karakter Itu Sangat Penting Ungkap Rossi

 613 total views,  2 views today

SPIELBERG-INDONESIA JAYA.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan,bahwa pengalaman juga karakternya sangat berguna dalam membantu team melewati masa-masa sulit. Karena, pabrikan asal Jepang itu sudah paceklik kemenangan dalam 22 balapan beruntun sejak MotoGP Assen 2017.

Salah satu masalah yang ada di Yamaha sepanjang musim ini adalah perangkat elektronik juga traksi ban belakang yang kurang baik. Ketika rekan se teamnya, Maverick Vinales, sering mendapat hasil buruk, Valentino Rossi justru sebaliknya. Ia tetap masih mampu duduk di peringkat dua klasemen sementara pembalap.

Namun tentu periode yang kurang ini punya pengaruh yang tidak sedikit bagi performa pembalap. Namun, sepertinya tidak berdampak terlalu berpengaruh bagi pembalap berusia 39 tahun ini. Saat ditanya rahasianya, Rossi hanya menjawab kombinasi karakter dan juga pengalaman.

‘Bagi saya, ini soal pengalaman sebab sudah melewati banyak periode yang kurang baik “sepanjang karier”, lebih daripada Maverick yang jauh lebih muda. Namun ini juga soal karakter,’ ungkap Rossi, Selasa 14 Agustus 2018.

Valentino bernomor 46 itu menjalani pekan yang buruk sekaligus menarik di MotoGP Austria 2018. Rossi hanya bisa finis di urutan 14 pada sesi kualifikasi. Saat lomba, ia mampu melewati garis finis di posisi ke 6 namun Vinales mengakhiri balapan di peringkat 12.

Vale saat ini duduk dengan nyaman di peringkat dua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Ia unggul 12 poin dari pembalap di bawahnya, Jorge Lorenzo, tetapi tertinggal cukup jauh dari Marc Marquez, sang pemuncak tabel. (Edwin)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *