Juragan Emas Di Tangkap Polisi

 325 total views,  2 views today

Surabaya-INDONESIA JAYA.

Perjalanan Haji Budi 61 warga JL Wonokusumo Gang Damai No 02 Surabaya yang menjadi daftar pencarian orang “DPO” selama 3 bulan berhenti oleh karena anggota Reskrim Polsek Semampir Surabaya.

Yang dimana pria yang masih memakai baju gamis ini hanya bisa pasrah saat dibawa ke kantor kepolisian.

Tersangka ditangkap pada hari Senin “13 Agustus 2018” sebab terbukti membeli perhiasan emas dari hasil curian salah satu tersangka yang bernama Yuli Isnawati “sudah di tahan”

Tersangka Yuli Isnawati terbukti mencuri perhiasan milik temannya sendiri benama Siti Kholifah warga Jalan Tenggumung Karya Lor Tengah 1 No.10 sesaat yang lalu.Perhiasan emas berat 100 gram ini dijual kepada tersangka Haji Budi seharga 34 Juta rupiah.

Saat ditanya para awak media, pria yang biasa dipanggil abah ini mengaku tidak tahu bahwa emas yang dibelinya adalah hasil dari pidana.

“Demi allah mas,saya tidak tahu kalau emas itu hasil curian, Karena dia “Yuli Isnawati” mengaku katanya ini emas milik saudaranya”,kata Haji Budi.

Juragan emas asal Desa Temoran Omben Sampang Madura mengaku sudah 35 tahun jualan emas di salah satu tempat toko emas Budi Jaya di  pasar Wonokusumo Surabaya.

Saat dipamerkan Ia hanya bisa menutupi wajahnya saat di depan wartawan Selasa “14 Agustus 2018”.

Pendapat Kapolsek Semampir Kompol H Naufil Hartono SH, gimanapun itu alasannya perbuatan tersangka tidak bisa dibenarkan sebab melawan hukum.Tersangka terbukti melakukan tindak pidana dan melanggar pasal 480 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (Yudi S).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *