Lorenzo Akan Mencoba Balapan Bersama Team Barunya Di MotoGP Honda

 303 total views,  2 views today

BOLOGNA-INDONESIA JAYA.

Pembalap team Ducati Corse, Jorge Lorenzo, akhirnya bisa dapatkan ijin dari teamnya untuk mencoba motor team barunya, Honda, pada waktu tes pasca musim MotoGP 2018 yang di gelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, juga Sirkuit Jerez, Spanyol pada November. Penyampaian ini disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, “Paolo Ciabatti”.

Pandangan Ciabatti, tidak ada alasan bagi Ducati untuk menghalangi Lorenzo melakukan tes uji coba dengan team barunya. Karena itu, ijin  sudah diberikan kepada pihak Ducati kepada pembalap berjuluk X-Fuera ini.

Dengan demikian, Lorenzo akan tampil bersama Ducati untuk terakhir kalinya pada balapan MotoGP di Valencia pada 18 November. Namun setelah itu, ia dipastikan akan segera menyetir  motor Honda untuk pertama kalinya pada 20 juga 21 November waktu tes di Valencia. Selanjutnya, ia akan kembali beraksi menggunakan motor Honda pada 28 dan juga 29 November waktu tes di Jerez.

“Selama berkaitan dengan Jorge Lorenzo, kami tentu saja akan mengijinkan dia melakukan uji coba dengan team barunya, Honda. Itu hal biasa. Dia akan menjadi pembalap Ducati sampai balapan terakhir di Valencia, akan tetapi tidak ada alasan untuk melarangnya melakukan uji coba dengan team barunya, “ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis 16 Agustus 2018.

“Walau begitu, ada keterbatasan sebab dia harus menghormati sponsor kami. Hingga, tidak boleh ada branding dalam uji coba tersebut. Akan tetapi, kami mengijinkannya tampil bersama tim barunya dalam 2 tes yang digelar di Valencia dan juga Jerez,” lanjut Ciabatti.

Ducati memang akan kehilangan Lorenzo pada akhir musim ini. Pembalap berpaspor Spanyol itu memutuskan ke Honda pada musim depan. Ia akan menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun dari balap motor kasta tertinggi, MotoGP, pada akhir musim 2018. (Lukas)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *