Berikan Remisi Pada Narapidana Rutan Permasyarakatan Menyambut HUT RI Ke 73

 660 total views,  4 views today

Surabaya-INDONESIA JAYA.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Dr. Kohar Hari Santoso dan juga Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Dr. Susy Susilawati secara resmi menandatangani nota kesepahaman “Memorandum Of Understanding”(MoU) di bidang pelayanan kesehatan Tuberkulosis “TB”, HIV/AIDS dan Pos Pembinaan Terpadu “Posbindu” di Lapas Kelas 1 Surabaya, Kamis 16 Agustus 2018.

“Sehingga kami sepakat untuk menyetujui memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal pada warga binaan di Lapas. Secara teknis, Dinkes Jatim melalui petugas kesehatan nantinya akan melakukan pemeriksaan rutin terutama yang telah terindikasi mengidap penyakit Tuberkulosis “TB” dan juga HIV/Aids,” Tutur Kepala Dinkes Jatim, Kohar Hari Santoso.

Ia segera menambahkan pihaknya juga memastikan penyelenggaraan Posbindu untuk menjamin kesehatan warga binaan di dalam lapas supaya diberikan wawasan mengenai gaya hidup sehat. Agar kedepannya, Sehingga waktu sudah selesai menjalani masa tahanan tidak akan ada lagi mengidap penyakit dan tidak menulari penyakit ke masyarakat”paparnya

Ka kanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati mengatakan bahwa memberikan pelayanan kesehatan pada warga binaan rutan menjadi tantangan tersendiri. Misalnya di Lapas rutan Kelas 1 Surabaya yang harusnya hanya bisa menampung sebanyak 1000 warga binaan, tetapi saat ini ada sebanyak 2500 warga binaan.” Paparnya.

“Sehingga kondisi overload ini potensi menularnya penyakit cukup besar hingga kami tidak bisa menanganinya sendiri. Kerjasama oleh Dinkes Jatim adalah pilihan terbaik juga wujud kepedulian Pemprov Jatim dalam menangani masalah kesehatan ini” katanya kepada “Media Indonesia Jaya”

Selain melakukan penandatangan MoU bidang layanan kesehatan,  adanya pelaksanaan juga Penyerahan Keputusan Pemberian Remisi Umum Bagi Anak Didik Pemasyarakatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73. Dimana Turut hadir dalam kesempatan ini Kabiro Hukum Setda Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo, SH , Kepala Lapas Kelas 1 Surabaya, Pargiyono , Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Menular “P2M” Dinkes Jawa Timur, dr. Ansarul Fahrudda, Kepala Seksi P2PM Dinkes Jatim, Siti Murtini serta sejumlah warga binaan. (Red)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *