Gempa Terjadi lagi Di Pulau Lombok Pada Hari Minggu

 380 total views,  2 views today

Jakarta-INDONESIA JAYA.

Anggota Komisi V DPR RI Nur Yasin meminta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika “BMKG” untuk memeriksa dan bekerja lebih maksimal agar segera mendeteksi secara kini gempa bumi susulan yang sering mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat “NTB”.

Menurut pandangan Nur Yasin, adanya deteksi dari BMKG warga Lombok harus lebih waspada supaya dapat memperkecil korban yang berjatuhan yang di sebabkan oleh gempa susulan.

“Saya mengatakan kepada BMKG supaya bekerja secara maksimal hingga dapat mendeteksi dan kapan gempa akan terjadi, sehingga warga bisa lebih waspada serta dapat menghindari jatuhnya korban jiwa,” tutur Nur Yasin kepada awak media, Senin 20 Agustus 2018.

Nur Yasin mendesak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat “PUPR” agar segera membantu renovasi rumah-rumah warga yang rusak yang di akibatkan oleh gempa yang terus menerus melanda Lombok.

“Ini sangatlah penting guna mengobati rasa duka serta trauma korban,” paparnya.

Informasi dari BMKG mencatat bahwa sudah ada sebanyak 852 gempa susulan yang melanda  Lombok, gempa yang terjadi berturut-turut sejak 5-20 Agustus itu menyebabkan kurang lebih 481 jiwa meninggal dunia.

Saat ini, gempa yang berkekuatan 7,0 SR kembali melanda Lombok pada Minggu 19 Agustus 2018 kemarin sekira pukul 21.56 WIB. Peristiwa ini merupakan yang kesekian kalinya dan juga masih diprediksi akankah ada gempa susulan selama 3 sampai 4 minggu kedepan. (Red)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *