Terlibat Prostitusi Empat Atlet Jepang Di Pulangkan Ke Negara Asal

 575 total views,  2 views today

Jakarta-INDONESIA JAYA.

Terjadinya masalah dari ke 4 atlet bola basket dari Jepang yang telah berlaga di Asian Games 2018 di Jakarta dipulangkan ke negara asalnya. Peristiwa ini dilakukan oleh Komite Olimpiade Jepang “JOS” sebagai bukti hukuman karena ke 4 pemain basket ini diketahui telah melanggar aturan dengan mengunjungi tempat prostitusi di Jakarta.

Dari ke 4 pemain ini yaitu Yuya Nagayoshi (27), Takuya Hashimoto (23), Takuma Sato (23), serta Keita Imamura (22). Ketua delegasi Jepang, Yasuhiro Yamashita, yang telah mengonfirmasi kabar tersebut mengungkapkan bahwa tindakan tegas ini langsung diberikan kepada ke 4 pemain tersebut sebab terlihat mengunjungi sebuah tempat prostitusi terkenal di Jakarta pada Rabu 15 Agustus 2018 malam WIB dengan mengenakan seragam Timnas Basket Jepang. Padahal kejadian ini dilakukan tepat setelah Jepang meraih kemenangan atas Qatar dengan skor 82-71.

“Tindakan dan perbuatan ini melanggar kode etik team nasional serta mengkhianati harapan warga Jepang. Sebagai kepala delegasi, saya sangat amat menyesal atas tindakan ini juga saya meminta maaf dari dalam lubuk hati saya,” tutur Yamashita, sebagaiman Senin (20/8/2018).

Dari perbuatan ini, status keanggotaan mereka dari Team Nasional Basket Jepang resmi dicabut pada Minggu 19 Agustus 2018. Nagayoshi dan juga ke3 temannya langsung  pulang ke Negeri Sakura julukan Jepang pada Senin 20 Agustus 2018 pagi.

Peristiwa ini adalah yang terbaru dalam skandal yang telah membuat jelek citra dunia olahraga Jepang dalam beberapa bulan terakhir. Namun, Timnas Basket Putra Jepang hanya menyisakan delapan pemain dan akan terus tetap berpartisipasi dalam turnamen Asian Games 2018. Tidak akan ada pengganti untuk ke 4 pemain yang sudah dipulangkan (Edwin)

 

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *