Joni Si Pemanjat Tiang Bendera Mendapatkan Hadiah

 294 total views,  2 views today

 

Jakarta-INDONESIA JAYA. meluasnya berita tentang Joni si pemanjat tiang bendera asal Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang viral beberapa hari yang lalu, sehingga kebanjiran hadiah dan apresiasi.

Anak usia 13 tahun ini bernama Yohanis Gama Marchal Lau  menjadi perhatian publik karena perbuatan aksi heroiknya memanjat tiang bendera pada waktu pelaksanaan upacara HUT RI di Atambua, Belu, NTT, Jumat 17 Agustus 2018.

Joni menaiki tiang bendera demi membetulkan pengait tali yang sangkut, ia dengan spontan melepas sepatu dan langsung memanjat tiang bendera yang tingginya mencàpai 23 meter.

Oleh karena keberaniannya, Joni diberi berbagai penghargaan dan juga hadiah hadiah. Terus terang Joni sangat senang sekali, ia tidak menyangka dapat hadiah.

Hadiah Yang Di dapat Joni Sebagai Berikut :

1. Bertemu Langsung Presiden RI Joko Widodo 

 

Berkat keberaniannya memanjat tiang bendera, Joni mendapatkan kesempatan bertemu pejabat tinggi negara. Ia juga diundang Menteri Pemuda serta Olahraga Imam Nahrawi ke Jakarta, untuk supaya menyaksikan pembukaan Asian Games 2018.

Disinilah Joni dapat duduk di sebelah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, sampai sampai banyak menteri yang antri foto bersama dengan dia.

Selanjutnya, Joni diundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy hari ini. Hingga, Mendikbud mengatakan Joni segera bertemu langsung Presiden Jokowi hari ini.

“Joni diterima langsung oleh Presiden sebagai apresiasi dimana Joni nekat, positif, secara simbolik, serta semangatnya yang begitu luar biasa seperti anak muda waktu masa pertempuran Surabaya 10 November,” kata Effendy. Senin 20 Agustus 2018

2. Di Belikan Sepeda Dan Renovasi Rumah Oleh Presiden RI Joko Widodo

Diundangnya Joni oleh Presiden Jokowi ke Istana. Ia mendapat hadiah berupa sepeda serta rerovasi rumah.Namun tidak sampai disitu saja, Joni juga diajak jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah ‘TMII”  Dufan, Taman Impian Jaya Ancol.

3. Biasiswa Sampai Dengan S1 Serta Renovasi Rumah Oleh PLN

Dari keberaniannya memanjat , Joni juga mendapat penghargaan juga hadiah. Seperti hadiah dari PT PLN “Persero” berupa beasiswa hingga jenjang S1 senilai Rp84 juta.

Jumlah uang ini akan terus bertambah mengikuti kebutuhan Joni. Namun bukan hanya itu saja, rumah Joni yang berada di Dusun Halimuti, Desa Silawan, Belu, NTT, juga akan direnovasi, dana renovasi rumah yang diberikan PLN senilai Rp50 juta.

4. Beasiswa Serta Keperluan Sekolah Oleh Mendikbud

Beasiswa berdatangan juga menghampiri Joni. Ia mendapatkan beasiswa sampai lulus SMA oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, Joni juga membawa pulang satu unit laptop dan seragam sekolah yang merupakan hadiah dari Mendikbud Muhadjir Effendy.

5. Pemberian Uang Oleh Pengacara Hotman Paris

Joni mendapatkan hadiah juga dari salah satu pengacara ternama, Hotman Paris. Joni diberi uang tunai 50 juta secara tunai. Tidak hanya itu saja, Joni juga mendapat kesempatan untuk menaiki mobil super Lamborghini milik Hotman.

6. Diutamakan Menjadi Prajurit TNI

Joni yang cita-citanya ingin menjadi seorang prajurit TNI,  mendapatkan hadiah dari Panglima TNI Marsekal Hadi Thjahjanto. Hadi mengagumi aksi yang sudah dilakukan Joni serta memberikan kesempatan prioritas jikalau ia ingin menjadi prajurit TNI suatu hari nanti.

7. Diberikan Beasiswa Oleh Gubernur NTT

Turut serta oleh Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon memberikan beasiswa pada Joni. Pemberian untuk beasiswa ini tertunda karena Joni mendapatkan undangan dari Menpora untuk menyaksikan pembukan Asian Games 2018.

8. Mendapatkan Renovasi Rumah Oleh Kapolda NTT

 

 

 

Joni mendapatkan renovasi rumah juga dari Kepolisian Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman, yang dimana berjanji akan merenovasi rumah tinggal sederhana Joni dan ke 2 orangtuanya, Beterino Fahik Marsal dan juga Lorensa Gama.

9. Mendapatkan Bingkisan Oleh Dansatgas Serta Direktur Kementrian Luar Negeri

Turut Andilnya, Dansatgas Pamtas Sektor Timur Yonif 743 beserta Direktur Kementrian Luar Negeri yang sudah datang pada saat aksi heroik Joni, juga ikut berikan bingkisan pada Joni. Bingkisan diberikan setelah upacara peringatan HUT RI selesai. (Red)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *