Presiden Joko Widodo Bangga Terhadap Anthony Saat Melawan Shi Yuqi Di Asean Games 2018

 622 total views,  2 views today

Jakarta-INDONESIA JAYA.

Pemain tunggal bulu tangkis Anthony telah mempertahankan semangatnya. Presiden Joko Widodo sangat bangga sekali dengan perjuangan pemain bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting waktu melawan atlet asal Cina Shi Yuqi di Asian Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu 22 Agustus 2018.

Pada waktu bertanding melawan Shi Yuqi pada partai pertama di final beregu, Anthony Ginting sedang  mengalami cedera. Melihat kejadian ini, Jokowi segera mendatanginya.

Cedera pada kaki dialami Anthony ini membuatnya menghentikan pertandingan saat kedudukan masih 20-21 di set ke 3. Set awal pertama dimenangkan Anthony dengan skor 21-14 serta set ke 2 dimenangkan Shi Yuqi 21-23.

Sehubungan dengan ini, Deputi Bidang Protokol, Pers, serta Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi langsung menjenguk Anthony Ginting di rumah sakit.

Untuk Anthony, Jokowi mengatakan masyarakat Indonesia tetap merasa bangga dengan perjuangan yang kamu lakukan untuk mempertahankan kemenangan.

“Masyarakat Indonesia sangat bangga dengan perjuangan Anthony. Kamu telah memberikan yang terbaik,” tutur Presiden Jokowi.

Perjuangan dan semangat Anthony Ginting bertarung dengan kaki yang sakit di final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018 menjadi semangat dan juga inspirasi tersendiri bagi Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Hasil pebulu tangkis, ganda pertama Indonesia ini bisa mengalahkan pasangan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen.

“Pasti, kami melihat perjuajgan kerja kerasnya Anthony, sudah sampai begitu, sakitnya, tetap mau melanjutkan main, ini menambah motivasi yang kuat buat kami,” kata Marcus dikutip laman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Karena semangat dan motivasi ini, Marcus/Kevin berhasil mengalahkan lawannya Li Junhui/Liu Yuchen dalam 2 game langsung, dengan skor 21-17 dan 21-18. Kemenangan Marcus/Kevin yang berjuluk Duo Minions ini membuat Indonesia menyamakan kedudukan skor jadi 1-1 melawan Cina. (Kusmono)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!