Desa Gunung Malang Lombok Timur Butuh Uluran Tangan Untuk 5000 Orang

 298 total views,  2 views today

Jakarta-INDONESIA JAYA.

Butuh uluran tangan Kepala desa gunung malang, Nurlan, mengucapkan membutuhkan bantuan untuk 5.000 warganya. Dia mohon pemerintah bisa memberikan bantuan segera.

“Kami butuh uluran tangan  pemerintah terkait gempa Terjadi. Terutama berupa bahan makanan, ke 2 masalah tenda, terpal. Sebab di pengungsian penampungan rata-rata mereka menggunakan apa adanya untuk melindungi diri dari panasnya sinar matahari serta angin malam. Yang dimana tenda penampungan ada banyak anak bayi serta lansia yang kondisi tubuhnya tidak kuat menghadapi cuaca panas seperti itu,” kata Nurlan waktu dihubungi, Rabu 22 Agustus 2018 malam.

Letak Desa Gunung Malang ini berada di Pringebaya, Lombok Timur. Nurlan mengungkapkan bahwa sebenarnya bantuan dari donatur dan relawan sudah ada. Nurlan bersama warga lainnya mengatakan paham jika sebelumnya bantuan lebih diutamakan pada warga yang ada di Kabupaten Lombok Utara. Karena gempa susulan ini yang terjadi membuat daerahnya ikut berdampak.

“Semua warga yang ada sudah tidak dapat menempati rumahnya. Bukan hanya roboh, yang rumahnya retak juga sudah tidak bisa dihuni sebab  takut ada gempa susulan kembali,” tutur Nurlan.

Nurlan juga mengungkapkan bahwa ada warganya yang meninggal karena tak mendapatkan bantuan medis. Kondisi kesehatan warganya ini makin memburuk sebab hanya tinggal di tenda apa adanya. Dimana makanan serta untuk terpal,di saat seperti ini warganya juga membutuhkan bantuan medis.

“Bantuan kesehatan sangat di perlukan. Karena warga, yang memang sakit. Karena beberapa hari tinggal di penampungan sakitnya semakin datang. Kesulitan tidak bisa kita atasi sebab obat obatan tidak ada, medis juga tidak ada, dan pada àkhirnya kemarin meninggal” tuturnya.

Untuk sumber air mereka sudah cukup. Mereka sudah mendapatkan bantuan berupa sumber air dari PDAM serta bantuan air kemasan dari donatur. Beliau mengatakan warga juga mendapatkan bantuan pakaian yang cukup.

Terlepas hal ini. Ungkap Nurlan sempat melaporkan soal kebutuhan bantuan berupa terpal untuk tempat tinggal warga yang mengungsi kepada pihak terkait. Hanya saja bantuan saat ini belum datang.

“Kalau akses jalannya cukup bagus, tidak ada kendala. Tapi sangat di sayangkan kalau dari kota agak jauh, k

Jika dari kota Mataram itu sekitar 80 km sampai lokasi kita,” tutur Nurlan. (Irawan)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *