Kemenangan Anthony Membawa Dia Menuju Ke Semifinal Asian Games 2018

 371 total views,  2 views today

JAKARTA-INDONESIA JAYA.

Bulu tangkis tunggal putra Indonesia, yaitu Anthony  Ginting,telah mengikuti jejak Jonatan Christie yang telah maju ke semifinal cabang olahraga “CABOR” bulu tangkis perorangan Asian Games 2018. Dimana pertandingan ini berlangsung di Istora Senayan, Minggu 26 Agustus. Anthony yang dulunya cidera dan sekarang kembali membuat kejutan dengan memenangkan  dengan unggulan ke 5 asal China, Chen Long dengan 2 set langsung 21-19 dan 21-11.

Set pertama kurang mendukung waktu ditunjukkan Anthony pada pembukaan set pertama. Apalagi ia harus tertinggal jauh dari Chen Long dengan skor 6-11 di awal set pertama.

Akan tetapi, perlahan sedikit demi sedikit Anthony berhasil mengikuti permainan Chen Long dan berhasil menyamakan kedudukan 14-14. Permainan ini terus berlangsung sampai kedudukan menjadi sama 19-19. Dengan skor yang sama,Anthony segera langsung menutup kemenangan set pertama dengan kemenangan 21-19.

Kemenangan pertama ini membangkitkan semangat  kepercayaan  Anthony. Pemain peringkat 12 dunia itu mampu unggul jauh dengan skor 6-2. Dari set pertama ditutup Anthony dengan unggul jauh 11-6.

Anthony  terus meningkat sedangkan Chen Long sangat kesulitan menembus pertahanan Indonesia ini.  peraih medali Olimpiade 2016 ini kebingungan dan banyak melakukan kesalahan. Set ke 2 dimenangi oleh Anthony dengan skor 21-11.

Kemenangan  Anthony ini buat Indonesia meraih 2 medali di nomor tunggal putra. Namun pada semifinal akan segera bertemu Chou Tien Chen asal Taiwan. (Erwin)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *