Merayakan Kemenangan Atas Indonesia Di Asian games 2018, Presiden Jokowi Dan Prabowo Berpelukan

 619 total views,  2 views today

JAKARTA-INDONESIA JAYA.

Peraih cabang olahraga pencak silat menjadikan moment salah 1 sumbangan emas paling banyak bagi Negara Indonesia di Asian Games 2018. Kesempatan yang begitu bersejarah ini terjadi pada saat perayaan medali emas yang ke13 dalam cabang Olahraga Asian Games 2018.

Dalam kesempatan inilah kemenangan pesilat Yudani Kusumah Hanifan yang telah berhasil mengajak Presiden Joko Widodo serta Ketua Umum PB Ikatan Pencak Silat Indonesia Prabowo Subianto untuk berpelukan setelah selesai mengalahkan pesilat dari Negara Vietnam Nguyen Thai Linh.

Dimana dalam pertarungan berlangsung sangat ketat , pesilat yang akrab di panggil Hanif itu berhasil mengalahkan lawannya yang begitu hebat.Kemenangan yang sudah di raih Hanif segera langsung meminta bendera merah putih Indonesia untuk dipakainya sebagi jubah kemenangan atas apa yang di perjuangkannya dalam lomba di final Asian Games 2018 itu.

Dari hasil kemenangannya itu,hanif peraih emas itu langsung naik ke tribun VIP untuk menyalami pejabat-pejabat pemerintah. Disinilah moment terindah terjadi antara Jokowi dan Prabowo saling berpelukan untuk merayakan kemenangan atas Indonesia,  di podium ini hadir  Ketua Kontingen Indonesia Syafruddin, Ketua Harian PB IPSI Edhy Prabowo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden Jokowi, serta Prabowo Subianto, serta Puan Maharani.

Pada mulanya menghampiri Jusuf Kalla, Jokowi, dan Prabowo, Hanif mendapat pelukan yang hangat. Hingga, pada saat mau menyalami Edhy Prabowo, Hanif  mendapat petunjuk dari Edhy untuk memeluk Presiden Jokowi dan Prabowo yang berada di sisi kiri dan kanannya untuk merayakan kemenangan atas Indonesia.

Tangan kiri Hanif memeluk Jokowi dan tangan kanan Hanif memeluk Prabowo sehingga ke- 3 nya saling berpelukan serta dengan bendera Merah Putih Indonesia.  moment ini juga menjadi sejarah akan kemenangan cabang olahraga Silat untuk kontingan Indonesia setelah meraih 13 emas.

pelukan Hanif, Jokowi, dan Prabowo serentak langsung mendapatkan tepuk tangan dari berbagai ribuan penonton yang hadir. Bagaimana tidak, Jokowi dan Prabowo merupakan kandidat sama kuat yang akan menjadi capres di Pemilu 2019 yang akan datang.

Presiden Jokowi dan Prabowo duduk bercanda tawa selesai saling peluk dalam merayakan kemenangan atas atlet pesilat Indonesia. (Irawan)

 

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!