Roni Penyelamat Bocah Korban Bom Bunuh Diri Menjabat Kapolres Kediri

 399 total views,  2 views today

SURABAYA-INDONESIA JAYA.

Pintu memasuki gerbang mutasi kembali terjadi di kepolisian Polri. Hal ini yang terlihat mutasi salah 1 nya AKBP Roni Faisal Saiful Faton. Roni selama ini telah menjabat sebagai Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya sekarang diangkat menjadi Kapolres Kediri.

Pria kelahiran asli Surabaya tersebut menggantikan AKBP Erick Hermawan yang dimutasi menjadi Pamen Pelayanan Markas atau Yanma Polri. Kabarnya Erick dimutasi karena terkena OTT saber pungli terkait permohonan SIM.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera memang benar adanya mutasi ini. Menurut Barung mutasi di kepolisian Polri adalah hal yang biasa. Ini di karenakan supaya untuk penyegaran serta memaksimalkan pelayanan pada masyarakat.

“Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2282/IX/KEP/2018 TGL. 12 SEPTEMBER 2018, PAMEN Polda Jatim yang di mutasi adalah AKBP Erick Hermawan Kapolres Kediri dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri. Dan selanjutnya AKBP Roni Faisal Saiful Faton Kasatnarkoba Polrestabes Surabata diangkat sebagai Kapolres Kediri,” tutur Barung, kepada awak media Kamis 13 september 2018.

AKBP Roni menjadi tidak asing lagi yang di mana akan keberaniannya menyelamatkan seorang bocah perempuan berinisial AIS ‘7’, yang di sebabkan korban bom bunuh diri di pintu gerbang mapolrestabes Surabaya pada 14 Mei 2018. Sementara itu Roni  berada tidak jauh dari tempat langsung berlari mendekati serta menggendong AIS untuk diselamatkan.

Jika dilihat lokasi itu masih belum steril. Namun setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, akhirnya AIS sembuh dan bisa diserahkan kepada keluarga. AIS adalah putri pelaku bom bunuh diri. Kejadian ini berlangsung sehari juga sebelumnya bom bunuh diri juga terjadi di 3 gereja di Surabaya. (Erwin)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *