Atasi Kekeringan Di Pacitan,BPBD Dan Dinas Kelautan Pemprov Jatim Fokus Dropping Air

 602 total views,  2 views today

PACITAN-INDONESIA JAYA.

“Aksi dropping air bersih yang dilakukan UPT pengelolaan sumber daya kelautan dinas  Pemprov Jatim wilayah pacitan.

Bencana kekeringan di sejumlah kecamatan Kabupaten Pacitan kian meluas. Beberapa sumber air alternatif yang kerap dimanfaatkan masyarakat saat musim kemarau panjang nyaris habis. Bahkan, beberapa sudah berhenti tak lagi keluar air.

Terkait persoalan tersebut BPBD bersama instansi terkait lainnya intens melakukan dropping air bersih ke sejumlah lokasi terutama di wilayah kecamatan barat dan timur kota,termasuk di sejumlah desa yang ada di kecamatan pacitan.

“Kami terus melakukan dropping air bersih bersama instansi lainnya serta komunitas masyarakat yang peduli akan bencana kekeringan di Pacitan,” ujar Windarto, Kepala Pelaksana ‘Kalak’ BPBD pacitan, belum lama ini.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala UPT pengelolaan sumber daya kelautan dinas kelautan pemprov jatim Ninik Setyorini mengatakan, bahwa sejak kemarin pihaknya telah mengirimkan 10 tangki air bersih ke desa jetak, kecamatan tulakan. “Kegiatan ini sebagai kepedulian sosial kami terhadap masyarakat yang terimbas bencana kekeringan.

Kebetulan kami juga memiliki fasilitas mobil tangki,” jelasnya, Jumat 21 september 2018.

Selain di jetak lanjut istri dari Wabup pacitan Yudi Sumbogo tersebut, hari ini pihaknya juga masih melanjutkan dropping air ke dusun salam desa ngadirejan, kecamatan Pringkuku.

“Kegiatan ini semata-mata sebagai bakti sosial dari kami. Selain itu juga atas aspirasi para nelayan PPP yang ikut peduli dengan bencana kekeringan di pacitan,” tandasnya. (imam thohari/CT).

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *