Chen Long Mengakui Kehebatan Anthony Ginting

 320 total views,  2 views today

CHANGZHOU-INDONESIA JAYA.

Pebulu tangkis tunggal putra maskot China, Chen Long, dalam pertadingan China Open 2018 harus berhenti di perempat final. Dimana peraih medali emas Olimpiade 2016  ini tersingkir usai dikalahkan oleh Anthony Ginting.

Pertandingan yang diadakan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium pada jumat 21 september 2018. Chen  tampil bagus pada set pertama,  sehingga Chen berhasil menutup set pertama dengan keunggulan 21-11 atas Ginting.

Namun sayang stamina Chen malah mengalami penurunan pada set ke 2 dan ke 3. Sampai pada akhirnya Chen harus terpaksa gagal ke babak semifinal China Open 2018 setelah kalah 16-21 dan 11-21. Selesai pertandingan Chen juga komentar, ia mengakui kehebatan Ginting.

“Saya kurang bagus di set ke 2 padahal sudah unggul  8 – 2 bisa dikejar oleh Ginting. Pada saat itu Antony bisa bermain stabil walau ketinggalan jauh namun dia cukup sabar,  jarang membuat kesalahan,” ucap Chen, Sabtu 22 september 2018.

“Saya sudah 4 kali kalah tahun ini dari Ginting. Permainan dengan gaya yang sederhana sebetulnya, persis gaya permainan Taufik Hidayat. Dia menguasai net serta memaksa lawan untuk mengangkat bola lalu di serang,” sambungnya.

“Ginting mempunyai banyak energi untuk cara bermain seperti itu. Tahun ini namanya  bisa melambung tinggi sebab cara bertandingnya yang stabil, saya percaya ini akan membuatnya ada di level lebih tinggi,” tutup pebulu tangkis berusia 29 tahun tersebut. (Edwin)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *