Perusahaan Keramik Di Probolinggo Sering Potong Gaji Karyawan

 624 total views,  2 views today

PROBOLINGGO-INDONESIA JAYA.

Minati Damis 23 tahun bersama anaknya warga desa ngepoh kecamatan dringu kabupaten probolinggo mengadu ke DPRD kota probolinggo karena gajinya sering sekali di potong tanpa alasan yang jelas, selasa 02 Oktober 2018. Beliau mengadukan PT Sumber Taman Keramik Industri tempat dimana sebelumnya bekerja.

Minati menceritakan nasib sengsara yang menimpa dirinya, Selain itu minati sering kali terkena kondite (denda dengan potongan gaji).

Semisal di denda Rp 50 ribu karena tidak memakai masker sehingga gaji sebesar Rp 900 ribu per minggu terpotong hingga Rp 300 ribu.

Hampir semua karyawan juga terkena denda Rp 50 ribu karena kesalahan yang tidak  wajar,namun kalau tidak mau bayar di ancam akan di berhentikan.

Dari sini mau tidak mau hampir semua karyawan memilih mengundurkan diri di karena sudah tidak kuat. Terkait pengaduan minati  ke DPRD kota Probolinggo Dewan akan melakukan hearing dengan perusahaan yang terletak di jalan KH. Hasan Genggong, kelurahan sumber taman kecamatan wonoasih itu.  ( moch cholik/CT)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *