Peran Generasi Bangsa Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

 1,124 total views,  2 views today

SURABAYA-INDONESIA JAYA.

Begitulah panggilan akrab kepada seorang yang berniat mengabdikan dirinya untuk kota surabaya melalui jalur legislatif sebagai calon anggota DPRD tingkat II di pemilu 2019 mendatang.

Melalui wawancara singkat dengan awak media indonesia jaya Nuria Rachmawati Aziz 20 oktober 2018 dikediamannya balong sari dalam Blok 4 A /8 RT4 / RW 1 kecamatan tandes. Mengatakan” surabaya merupakan suatu kota besar yang mempunyai sederet prestasi yang diperoleh pemerintah kota baik secara umum maupun secara khusus.

Secara umum adalah penghargaan atas apa yang dilakukan secara bersama antar instansi dan pimpinan yang ada. Secara khususnya banyak pula penghargaan yang diterima karena ide kreatif dan terobosan sang walikota. Hal itu disampaikan oleh Nuria Rachmawati Aziz saat berada dikediamanya.

Beliau mengatakan bahwa kenyataanya di surabaya saat ini belum bisa dimanfaatkan betul oleh masyarakat , hal ini terlihat dari banyak kampung yang tidak terkelolah dengan baik dalam hal penata lingkungan. ” warisan itu bukan hanya soal materi, tetapi lingkungan yang bersih, sehat, aman, ” ujar Putri Bpk Aziz ini. Menurut hal ini sebenarnya bisa juga menjadikan tambahan ekonomi bagi masyarakat khususnya ibu rumah tangga jika bisa menata lingkungannya dengan baik, mengelola limba rumah tangga menjadi pundi – pundi rupiah.

Hal ini tidak bisa dibebankan tanggung jawab kepada RT/ RW, tetapi jadi tanggung jawab bersama semua lapisan masyarakat. Ibu – ibu PKK generasi muda karang taruna sebagai ujung tombak perubahan ditiap kampung nantinya bisa menjadi teladan pembentukan Bank sampah ditempatnya.” bisa juga membentuk koperasi wanita yang menampung dan menjual produk yang dihasilkan oleh warganya, ketika ditiap kampung sudah ada dua (2) program tersebut secara tidak langsung masyarakat sudah membantu pemerintah dalam hal tata kelolah lingkungan khusus penanganan sampah,” ujar Nuria Rachmawati Aziz.
( Mistar/CT)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *