Kapolresta Sidoarjo Bersama Netizen Sidoarjo Saling Menjaga Kondusifitas Di Sidoarjo Jelang Pemilu 2019

 287 total views,  2 views today

SIDOARJO-INDONESIA JAYA.

Maraknya informasi hoax di media sosial, perlu melibatkan banyak pihak dalam memeranginya. Termasuk melibatkan netizen di dalamnya. Guna melakukan penyadaran berupa informasi yang lebih tepat di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Polresta Sidoarjo, Selasa (23/10) malam, mengadakan cangkrukan Kapolresta sidoarjo bersama Netizen sidoarjo.

“Melalui kesempatan ini, kami berupaya menguatkan sinergitas Polresta sidoarjo dengan netizen di sidoarjo dalam rangka memerangi informasi hoax, khusus yang berkembang di medsos. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah sidoarjo menjelang pemilu 2019 ini tetap kondusif dan aman,” jelas Kapolresta sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji dihadapan para netizen yang hadir.

Cangkrukan bareng netizen, ini dihadiri dari Info Lantas Sidoarjo (ILS), Senkom Sidoarjo, Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) yg diwakili YD3RDI (bp. Rudi) YD3MAY (bp. Andik ) beserta anggota ORARI lainnya, anggota komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Info Kriminal dan Lantas Sidoarjo, serta komunitas Gerbang Kertosusila. Dalam kesempatan ini pula, para netizen melakukan deklrasi siap mensukseskan pemilu 2019.

Acara berlangsung guyub, bahkan Kapolresta sidoarjo beserta pejabat utama Polresta sidoarjo dan Kapolsek jajaran juga berbaur dengan para netizen. Kemudian di akhir sesi cangkrukan, ditandai dengan Kapolresta sidoarjo cenderamata kepada netizen dan perwakilan dari Dinas Kominfo kabupaten sidoarjo, serta bersama-sama meneriakkan yel-yel bersama “Sidoarjo Aman, Pemilu 2019 Damai”

Ketua ILS sidoarjo Imam Efendi, mengatakan kepada awak media Indonesia Jaya, akan selalu siap bersama Polresta sidoarjo dan rekan-rekan netizen di sidoarjo dalam memerangi informasi hoax. “Terlebih jelang pelaksanaan Pemilu 2019 ini, tentunya sangat bahaya penyebaran berita-berita hoax, nah ini yang harus kita perangi bersama,” tegasnya.
(Mistar/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *