Kanit Lantas Polsek Mulyorejo Melaksanakan Sosialisasi Di SMP IPIEMS Surabaya

 1,039 total views,  2 views today

SURABAYA-INDONESIA JAYA.

Kanitlantas polsek mulyorejo terus menggelar sosialisasi kepada pelajar untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kota surabaya menjelang operasi zebra semeru 2018 yang akan di mulai tanggal 30 oktober 2018 hingga 12 november 2018 mendatang.

Kapolsek mulyorejo Kompol Bagus Rusiawan SH, melalui kanit lantas polsek mulyorejo AKP Panji Putra Sriwijaya, SH memberikan himbauan kepada para siswa dan siswi SMP IPIEMS jl Raya menur surabaya, hari kamis (25/10/2018) yang didapampingi oleh para guru dan security “agar para pelajar pada saat hendak menyeberang selalu waspada melihat ke kiri dan ke kanan, pastikan tidak ada kendaraan yang lewat di jalan raya baru menyeberang, gunakanlah tempat penyeberangan yang sudah disiapkan oleh pemerintah, hindari Kejar-Kejaran di jalan raya”.

Kanit lantas polsek mulyorejo AKP Panji Putra Sriwijaya, SH menerangkan sosialisasi ini bertujuan untuk menanamkan cara berlalu lintas yang baik dan aman sejak usia dini serta untuk mencegah seringnya terjadi kecelakaan di depan sekolah.

Dalam sambutannya, Kanit oantas polsek nulyorejo AKP Panji Putra Sriwijaya, SH memberi saran kepada para siswa agar mengupayakan tidak mengemudikan kendaraan bermotor apabila belum cukup umur atau belum memiliki SIM, serta tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara, sebab apabila ada pelajar yang terjaring razia, petugas akan melakukan penindakan dengan menahan kendaraannya dan untuk pengambilan barang bukti (Kendaraanya) pelajar wajib didampingi oleh wali murud dan perwakilan dari pihak sekolah dan yang bersangkutan harus membuat surat peryataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,”ujarnya serta mensosialisasikan kepada pemilik parkir agar tidak menerima parkir dari siswa yang tidak memiliki SIM dan STNK.

Sosialisasi tersebut terkait dengan Undang Undang No 22 tahun 2009 tentang keselamatan berlalu lintas dan tata tertib berkendara. Serta pengendara harus mentaati rambu-rambu lalu lintas, dan pengendara wajib melengkapi surat kendaraan, serta penggunaan helm SNI pengendara dan penumpang kendaraan Roda 2 terutama dikalangan pelajar dan saat mengunakan kendaraan, pengemudi harus melihat kondisi fisik kendaraan Roda 2 nya, apa layak dipakai, dan dilarang penggunaan Handphone saat mengunakan kendaraan, hal ini agar pengemudi fokus dalam berkendaraan di jalan raya.

Setelah melaksanakan sosialisasi terhadap siswa siswi , kanit lantas polsek mulyorejo melakukan pendataan dilokasi parkir siswa di samping halaman sekolah.

Hal itu dilakukan agar kesadaran berlalu lintas dapat dipahami sejak dini. “Kami sangat berharap agar anak-anak SMP IPIEMS dapat memahami akan pentingnya keselamatan lalu lintas. Supaya kedepannya anak SMP IPIEMS juga ikut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Kanit lantas polsek mulyorejo AKP Panji Putra Sriwijaya SH menambahkan, dengan adanya sosialisasi tertib lalu-lintas hingga ke SMP IPIEMS ini, diharapkan ke depannya angka laka lantas dengan pelaku ataupun korban  kalangan pelajar dapat ditekan. Sebab jika anak-anak menjadi korban kecelakaan, maka dapat berakibat pada masa depan anak itu sendiri yang pada akhirnya dapat menjadi penghambat cita-cita sang anak.

“UTAMAKAN KESELAMATAN DI JALAN DAN BUDAYAKAN KESELAMATAN SEBAGAI KEBUTUHAN ”

Mari kita  sama-sama saling menghargai sesama pengendara agar tercipta KAMTIBSELCAR lantas” tambahnya
AKP Panji Putra Sriwijaya, SH. (Mistar/ CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *