Bangun Pemuda Satukan Indonesia

 356 total views,  2 views today

SURABAYA-INDONESIA JAYA.

29/10/2018 pukul 06.30/ 07.30 wib. Bertempat dihalaman sekolah SMP Negeri 45 surabaya. Telah diadakan upacara bendera dalam rangkah memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kanit lantas mulyorejo AKP Panji Putra Sriwijaya.S.sos Selaku Irup menyampaikan beberapa poin sebagai berikut.”
Yang saya hormati Bapak Kepala SMP Negeri 45 surabaya para guru – guru dan seluruh siswa. Dalam sambutanya AKP Panji Putra Wijaya.S.sos menyampaikan ” Hari ini kita memperingati hari yg sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yg kita cintai, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor bagi pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Hadirin Peserta upacara yang saya hormati

Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema¬†“BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”.

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yg beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat 2 mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan kita untuk meningkatkan pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing

Disisi lain perkembangan ini berdampak negatif, diantaranya informasi yg bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kita tidak dapat membendungnya

Revolusi mental yg dicanangkan oleh Bapak Presiden amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yg maju.

Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, karena pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”

Saya pernah berkata SMP Negeri 45 ini adalah sekolah macan, siapapun yg menjadi alumni dari sekolah ini maka ia akan menjadi macan bukan menjadi seekor kucing,

Maksud saya adik-adik yang nantinya lulus dari sekolah ini ia akan menjadi manusia-manusia yang cerdas tangguh dan berakhlak mulia, ia akan menjadi pemimpin pemimpin masa depan sebab itu Belajarlah dengan giat dan beribadahlah dengan tekun

Pada kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya dari pihak kepolisian untuk menyampaikan pesan kamseltibcarlantas

Terhitung mulai tanggal 30 Oktober 2018 sampai dengan tanggal 12 Nopember 2018 akan dilaksanakan Operasi Zebra Semeru 2018 di sejumlah titik rawan pelanggaran lalu lintas, Oleh karena itu, kita harus mulai membangun kultur disiplin berlalu lintas agar tidak terkena tilang.

Adapun pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018 saat ini dilaksanakan dengan 7 Sasaran Prioritas Pelanggaran Lalu Lintas sebagai berikut. Helm, melawan arus, menggunakan Hp saat berkendara, masih dibawah umur, pengaruh alkohol dan
batas kecepatan.

Demikianlah sambutan yang dapat kami sampaikan pada saat upacara hari senin tanggal 29 oktober 2018 di sekolah SMP Negeri 45 surabaya.
Pesan kami kepada para pelajar SMP Negeri 45 jadilah pelopor tertib berlalu lintas di jalan dengan cara menanamkan sifat disiplin dan santun di jalan sehingga dapat mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif di Kota surabaya ini.

Sekian terima kasih
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam Sejahtera bagi kita semua
Om Swastiastu
Namo Buddhaya” Ujar AKP Panji Putra Sriwijaya Kanit lantas polsek mulyorejo ditengah tengah para guru dan Siswa SMP Negeri 45 surabaya. (Mistar/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *