Polisi Sahabat Anak Anak

 339 total views,  2 views today

SURABAYA-INDONESIA JAYA.

30 Oktober 2018 pukul 07.00 wib dalam rangka kegiatan operasi zebra semeru 2018 unit lantas polsek mulyorejo melaksanakan kegiatan dikmas lantas dan polisi sahabat anak kepada siswa di TK melati mulyorejo selatan di lapangan olahraga mulyorejo.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan Anak – Anak TK bisa menanamkan disiplin berlalu lintas secara dini, dan Anak – Anak TK ini dapat menyampaikan kepada orang tuanya,bahwa saat ini sedang dilaksanakan operasi zebra semeru 2018.

Operasi zebra semeru 2018 akan diselenggarakan pada 30 oktober  2018 hingga 12 nopember  2018 mendatang. Agar terhindar dari tilang operasi zebra semeru surat Рsurat berkendara wajib dibawa saat berkendara.

Pasalnya, surat – surat berkendara dapat mengetahui indentitas pengendara yang telah layak berkendara dengan menunjukkan SIM. Tak hanya itu, surat pengendara seperti STNK juga dapat menjadi bukti kepemilikan kendaraan, sehingga dapat membongkar aksi pencurian dan penggelapan kendaraan bermotor.

Dalam UU Lalu Lintas NOMER 22 TAHUN 2009 mengatur keamanan berkendara. Pada Pasal 281, jika tidak memiliki SIM dikenakan sanksi pidana selama 4 bulan dan atau denda paling banyak Rp 1 juta. Seperti yang diketahui operasi zebra semeru 2018 ini akan lebih menekankan pada pelanggaran yang berpotensi pada fasilitas kecelakaan Lalu Lintas.

Patuhilah rambu – rambu lalu lintas salah satu hal yang wajib diingat saat berkendara adalah mengetahui aturan rambu – rambu lalu lintas. Pada akhirnya dapat menumbuhkan pelopor tertib lalu lintas dimasa depan dan tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif.” ujar AKP Panji Putra Sriwijaya. S.sos Kanit Lantas Polsek Mulyorejo.
(Mistar/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *