Puting Beliung Melanda,Puluhan Rumah Di 2 Desa Rusak

 247 total views,  2 views today

JOMBANG-INDONESIA JAYA.

Puluhan rumah di dusun nglerep, desa kwaron kecamatan diwek, jombang rusak setelah diterjang angin puting beliung, sabtu (24/11/18).

Puting beliung di kabupaten jombang itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Meski hujan tidak terlalu deras, namun hembusan angin yang cukup kencang membuat rumah dan 1 mobil tertimpa pohon.

Salah satu warga, Heri Sugiono (40) mengatakan, kejadiannya begitu cepat. Sebelum hujan turun, angin kencang lebih dulu mengamuk di desanya. Akibat kejadian ini, puluhan rumah mengalami rusak parah pada bagian atapnya. Selain itu, sejumlah pohon yang berada di sepanjang jalan desa setempat juga roboh.

“Kejadianya begitu cepat, saya dan istri langsung lari ke tempat yang aman, anak saya gendong,” ungkapnya.

Saat ini warga masih nampak sibuk membersihkan sisa-sisa amukan angin tersebut. Sejumlah dahan pohon yang roboh dihalaman rumah penduduk pun mulai dipotong secara gotong royong.

Selain di desa kwaron, bencana angin puting beliung ini juga dilaporkan terjadi di desa keras. Akibat bencana ini, aliran listrik di desa setempat dan beberapa desa lain hingga kini masih padam.

Hingga saat ini, belum diketahui berapa total kerugian materi yang dialami warga. Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) nampak baru datang ke lokasi untuk melakukan pendataan. (Suraji/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *