Longsor Terjadi Kembali Di Trenggalek

 334 total views,  2 views today

TRENGGALEK-INDONESIA JAYA.

Rentetan longsor kembali terjadi di wilayah trenggalek. Kali ini bencana tersebar di 2 kecamatan, yakni panggul dan munjungan. Akibatnya sejumlah rumah dan jalan mengalami kerusakan.

Kasubbag humas Pemerintah kabupataen trenggalek, Agus Wiyono, mengatakan lokasi longsor terjadi di desa nglebeng dan terbis kecamatan panggul, desa tawing, karangturi, masaran, ngulungkulon dan desa craken kecamatan munjungan.

“Untuk di desa nglebeng ada 5 rumah yang tertimpa longsor, kemudian terbis 1 rumah. Sedangkan di wilayah di desa masaran 1 rumah, Ngulungkulon 1 rumah, karangturi 1 rumah dan tawing 1 jembatan rusak,” kata Agus, rabu (5/12/2018).

Sementara di desa craken, longsor mengakibatkan jalur utama antar kecamatan yang menghubungkan munjungan dengan panggul terganggu. Badan jalan sepanjang 50 meter ambrol. Selain itu akses jalan menuju Pantai ngadipuro juga longsor sepanjang 20 meter.

Longsor timpa rumah warga trenggalek.

Juru bicara Pemerintah kabupataen trenggalek ini menjelaskan bencana tanah longsor yang terjadi di 2 kecamatan tersebut dipicu oleh tingginya intensitas curah hujan pada selasa malam.
“Terkait kondisi tersebut, TRC (Tim Reaksi Cepat) dari BPBD trenggalek bersama aparat TNI, kepolisian sudah melakukan peninjauan di lokasi kejadian dan membantu warga untuk membersihkan material longsor,” jelasnya.

Agus memastikan, dampak kerusakan rumah akibat tanah longsor sporadis tersebut tidak sampai berat, sehingga rumah-rumah yang tertimpa matrial longsor masih bisa ditempati oleh pemiliknya.

“Rata-rata yang hancur bagian dapur dan tembok belakang, karena biasanya rumah di wilayah pegunungan itu belakangnya adalah tebing. Kemudian untuk jalan yang longsor sudah dipasang peringatan dan rambu,” kata Agus Wiyono. (Suraji/CT).

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *