Team Begal Polres Lumajang Resmi Di Bentuk

 238 total views,  2 views today

LUMAJANG-INDONESIA JAYA.

Saat ini kepolisian resort lumajang jawa timur benar – benar mengerahkan pasukannya dalam menangani wilayah yang sebelumnya sudah dipetakan, dan tercatat sebagai wilayah rawan aksi kejahatan termasuk begal.
Sat sabhara polres lumajang telah membentuk tim pemburu begal, kamis (6/12/2018).

Tim ini dilengkapi dengan senjata lengkap, berikut rompi anti peluru dan helm serta pelindung wajah. Selain peralatan tersebut, mereka juga dibekali dengan kendaraan roda dua jenis trail, agar mampu menunjang jika terjadi hal yang tidak diinginkan.
Kasat sabhara polres lumajang, AKP Jauhar Ma’arif menegaskan, pihaknya siap menjaga wilayah rawan dari pelaku perampasan yang menghantui pengguna jalan lain.

“Jangan ragukan anggota kami dalam hal menekan angka kriminalitas. Mereka sudah dibekali ketrampilan menembak yang rutin kami asah bersama 3 bulan sekali di lapangan tembak milik polsek Klakah,” kata dia disela-sela memimpin patroli rutin.
Dikonfirmasi terpisah, Kapolres lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban berkata, intensitas kegiatan patroli tim pemburu begal ini akan terus ditingkatkan guna menjaga kondusifitas wilayah Lumajang. Apalagi kata dia, sekarang menjelang Natal dan Tahun baru.

Mulanya, tim ini ketika berpatroli sempat membuat warga bingung, seragam yang cenderung hitam dan bersenjata lengkap, dikiranya akan ada penggerebakan teroris dan sejenisnya.
Namun, ketika tau maksud dan tujuan tim ini berpatroli, apresiasipun datang.
Warga menyambut baik apa yang dilakukan polres lumajang.
“Saya kira ada penggrebekan teroris, karena mereka berpakaian seperti polisi di televisi yang mau menangkap teroris. Ternyata mereka dari polres sini (Lumajang) melaksanakan patroli. Salut saya pada mereka, benar benar ingin menciptakan wilayah lumajang bebas dari tindakan kriminal,” ujar Indra (38) warga Lumajang.

Perlu diketahui, tim ini tidak bergerak dijalur atau wilayah yang dilaporkan ada tindak kriminal, atau yang sudah dipetakan sebelumnya. Namun, seluruh wilayah bahkan tim yang jelas tak diketahui oleh warga, saat ini tengah berada dekat bersama warga
(Cholik/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *