Wakil Bupati Pacitan Ikut Prihatin Soal Pelayanan RSUD Dr Darsono

 500 total views,  2 views today

PACITAN-INDONESIA JAYA.

Wakil Bupati pacitan Yudi Sumbogo turut prihatin atas munculnya beragam keluhan soal pelayanan di RSUD dr Darsono. Wakil bupati menilai itu persoalan klasik yang hingga detik ini tak kunjung adanya penyelesaian.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya sangat prihatin atas keluhan masyarakat soal pelayanan di RSUD. Sudah sekian lama namun tak kunjung selesai. Selalu saja banyak keluhan yang masuk ke telinga kami,” tutur Yudi menyikapi masih banyaknya kritik masyarakat soal pelayanan di RSUD dr Darsono, selasa (11/12).

Wakil bupati mengakui selama ini masih banyak masyarakat yang komplain ke pemerintah kabupaten. Utamanya mengenai pengambilan nomor antrean yang diduga sangat berbelit. Bahkan sempat juga menguat isu adanya praktik percaloan nomor antrean pasien tersebut.

“Kami sudah sering kali menegur manajemen rumah sakit, namun sekali lagi tidak ada rubahnya. Hampir setiap waktu banyak masyarakat yang mengeluh soal pelayanan,” kata orang nomor 2 di Pemerintah kabupaten pacitan ini.

Dia meminta, agar kepercayaan publik terhadap layanan di RSUD pulih kembali, tentu harus ada terobosan bagi semua pihak. Termasuk personel medis, tenaga administrasi, agar bisa menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat, dan bukan sebaliknya.

“Sebab mereka digaji oleh negara untuk memberikan pelayanan pada masyarakat, bukan berlagak layaknya seorang raja. Ini yang harus dibenahi secara total agar kepercayaan publik bisa pulih kembali,” harapnya.

Sementara itu, Wawan salah seorang warga, juga mengkritisi keberadaan RSUD. Ia mengatakan selama ini manajemen RSUD seakan berlomba-lomba membangun infrastruktur yang berorientasi proyek, namun tidak diimbangi dengan perubahan pelayanan yang lebih baik. “Jangan sampai ini menjadi polemik berkepanjangan yang bisa berujung aksi massa,” tuturnya di tempat terpisah. (Suraji/CT)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *