Enam pencuri Sepeda Motor Curi Motor 20 Di Ringkus Polres Bojonegoro

 518 total views,  2 views today

BOJONEGORO-INDONESIA JAYA.

Satreskrim polres bojonegoro, jawa timur, berhasil membekuk 6 spesialis komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang telah beraksi di 12 tempat kejadian perkara (TKP).

Tidak tanggung-tanggung, 6 komplotan itu telah berhasil menggasak sebanyak 20 sepeda motor. Dari jumlah itu, polisi baru berhasil mengidentifikasi 5 sepeda motor dan telah dikembalikan kepada pemiliknya.
6 tersangka itu antara lain, Sunanto warga desa purworejo, kecamatan grabag, kabupaten purworejo, jawa tengah. Slamet dan Suwoto warga kabupaten blora, Kristiawan warga kasiman, bojonegoro, serta 2 tersangka lainnya.

Karena masih berstatus sebagai barang bukti (sepeda motor), kita akan pinjam pakaikan kepada pemiliknya. Dan nantinya akan dikembalikan lagi kepada pemiliknya usai dilakukan persidangan,” terang Kapolres bojonegoro AKBP Ary Fadli jumat (21/12/18).
Kata dia, 6 tersangka itu diamankan pada bulan desember ini dalam rangkaian operasi cipta kondisi jelang natal dan tahun baru. “Para pelaku dalam melancarkan aksinya menggunakan bantuan kunci leter T, dan memanfaatkan kelengahan korban yang memakir kendaraannya diparkir sembarangan,” terangnya.
Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada dalam memarkirkan kendaraan bermotornya. Sebab, faktor kelalaian memarkirkan kendaraan dapat dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

6 komplotan itu oleh penyidik satreskrim polres bojonegoro dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. “Kami juga akan terus mengembangkan kasus curanmor ini, karena diduga ada jaringan atau kelompok besar yang membackingi para pelaku,” tegas dia. (Sunarto/CT)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *