Malam Pergantian Tahun, Masyarakat Desa Blumbungan Menyelenggarakan Festival Musik Daul

396 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Malam pergantian tahun masyarakat mempunyai cara sendiri untuk merayakannya,salah satunya festifal musik tradisional madura atau bisa disebut dengan musik daul yang di selenggarakan masyarakat desa blumbungan kecamatan larangan kabupaten pamekasan yang diselenggarakan pada malam pergantian tahun,senin malam dimulai dari jam 20.00 wib ( 31/12/2018).

Ketua penyelenggara Gus Slamet cs menyampaikan pada Media Indonesia Jaya festifal ini biasa di selenggarakan setiap tahun di desa blumbungan,dengan tujuan agar masyarakat sekitar dan para pemudanya merayakan pergantian tahun tidak dengan hura – hura.

“Dalam pelaksanaan festifal musik daul ini sudah biasa kami selenggarakan setiap tahun,memang ini tidak mewah tapi cukup sederhana,karena kami mempunyai tujuan dalam pergantian tahun ini,masyarakat dan pemuda sekitar tidak dengan merayakan pergantian tahun itu dengan hura – gura,cukup dengan sajian ini seluruh masyarakat dan pemuda desa blumbungan sekitarnya bisa menikmatinya,dari pada harus hura – hura mas,lebih baik menyaksikan festifal ini,”sampainya.

Lebih lanjut Gus Slamet berharap,agar tahun berikutnya bisa dilaksanakan lebih meriah lagi,”saya berharap untuk tahun berikutnya kegiatan festifal ini bisa lebih spektakuler lagi dengan sajian yang lebih menarik lagi,dan berharap mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah kabupaten pamekasan”harap Gus Slamet pada Media Indonesia Jaya.

Tokoh pemuda Pademawu Syaiful Bahri.S.Pd. menyampaikan saat Media Indonesia Jaya menanyakan,bahwa ini kegiatan yang sangat positif,sesuai dengan himbauan Bupati pamekasan agar pergantian tahun masyarakat pamekasan tidak melakukan perayaan dengan hura – hura.

“Saya selaku pemuda masyarakat pademawu sangat mendukung kegiatan festifal ini,karena bagi para pemuda merayakan pergantian tahun ini tidak dengan hura – hura, atau melakukan konvoi dengan Sepeda motor,jadi himbauan dari Bapak Bupati pamekasan itu saya sangat setuju,karena dari seluruh kecamatan dan desa se kabupaten pamekasan dihimbau agar pelaksanaan pergantian tahun ini untuk menyelenggarakan kegiatan yang positif,dimasing-masing – masing Desa dan kecamatan,”tutur Syaiful kepada Indonesia Jaya.

Dari hasil pantauan Media Indonesia Jaya. Seluruh kecamatan dan desa se kabupan pamekasan dalam memeriahkan pergantian tahun, dengan menyelenggarakan Istiqostah,dan pengajian juga dengan menyelenggarakan festifal musik daul. (Mochtar/CT)

Bagikan berita ini

Lowongan

Advertising

Iklan

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *