Kunjungi Pasar 17 Agustus Centra Batik Pamekasan, Sandiaga Salahuddin Uno Capres 02 Tertarik Dengan Batik Sekar Jagad

 671 total views,  2 views today

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Dalam kunjungannya Sandiaga Salahuddin Uno Calon Wakil Presiden ke Pasar 17 Agustus Kelurahan Bugih,Kabupaten Pamekasan,Madura,Jawa Timur, sangat mengagumi Batik asli Pamekasan,bahkan Sandiaga Uno (sapaan akrabnya) membeli batik Sekar Jagad, yakni batik tulis khas Pamekasan yang menjadi branding Mobil Dinas Pemkab Pamekasan, Minggu (20/1/2019).

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi stand batik al abror, di komplek Pasar 17 Agustus Pamekasan di sambut sangat antusias oleh pengrajin batik madura dengan harapan jika terpilih nanti Cawapres Sandiaga Uno dapat membantu perajin dalam meningkatkan perekonomian masyarakat perajin dan pedagang batik di wilayah itu.

“motif ini bagus, sambil menunjuk salah satu batik sekar jagad tingkatkan terus kwalitas produksinya supaya bisa bersaing dengan prodak luar, dan insyallah kalau saya terpilih mendampingi Pak Prabowo Kita akan tingkatkan UMKM ini dan akan di senergikan dengan Program OKE OCE” kata Sandi disela-sela kunjungannya di sentra batik tulis Pasar Tradisional 17 Agustus, Minggu sore.

Bahkan Sandiaga Uno Calon Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut 2 ini, kagum dengan desain batik Pamekasan yang dijual pedagang batik di pasar itu.Selain desainnya halus, warnanya juga cerah, sehingga cocok untuk kalangan masyarakat milenial.

“Saya ingin beli satu untuk istri saya yang khas Pamekasan,” kata Sandi saat mengunjungi kios batik Al-Abrar milik Abdurrahman di kios batik Pasar 17 Agustus itu.

Sandi langsung memilih batik motif Sekar Jagad klasik dengan harga Rp1 juta.

Menurut Abdurrahman, harga motif batik Sekar Jagad Klasik itu memang mahal, karena proses produksinya sangat lama, yakni 1 bulan untuk satu lembar batik.

“Kalau motif batik `Sekar Jagad` biasa Rp250 ribu per lembar. Tapi khusus yang ini memang jauh lebih mahal, bahkan yang seharga Rp5 juta juga ada,” ucap Rahman, sapaan pedagang yang juga perajin batik tulis Pamekasan ini.

Batik Sekar Jagad merupakan satu dari 114 motif batik khas Pamekasan yang populer di kalangan masyarakat Madura.

“Kita akan memberikan bantuan lebih banyak biaya pemasaran. Kita akan bentuk, multy company diantaranya para wirausahawan batik di Madura jni,” ujar Sandi.

Cawapres nomor urut 2 ini datang ke Pamekasan dalam rangka lawatan dan agenda kampanye di wilayah Jawa Timur.

Sebelum ke Pamekasan, Sandi juga melakukan kunjungan ke sejumlah daerah, yakni Surabaya dan Sampang, lalu ke Kabupaten Pamekasan.

Di kota ini, Sandi mengunjungi tiga lokasi, yakni Pasar Tradisional 17 Agustus, Pondok Pesantren Banyuanyar dan Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Bata-bata, Palengaan, Pamekasan. (Mochtar/CT)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *