Akibat Saluran Air Tersumbat, Kantor Kelurahan Bugih Tergenang Banjir

 498 total views,  4 views today

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Akibat hujan lebat yang cukup lama mengakibatkan genangan air yang meluap menutupi ruas jalan dibeberapa titik di kabupaten pamekasan,diantaranya di RT 01 RW 08 kampung pertanian,kelurahan bugih,kecamatan pamekasan,kabupaten pamekasan madura jawa timur,jum’at (01/02/2018).

Dari hasil pantauan Media Indonesia Jaya genangan air hujan yang meluap ke ruas jalan di kelurahan bugih,diakibatkan karena saluran air tidak bisa menampung air hujan karena terlalu tingginya endapan lumpur didalam saluran air,yang mengakibatkan air hujan meluap ke ruas jalan dan masuk kerumah penduduk dan juga kantor kelurahan bugih saat ini.

Lurah bugih Syaiful Arief Azzam,SH saat di konfirmasi mengatakan,bahwa genangan air selalu meluap dikala hujan bahkan juga sampai masuk kerumah warga.

“Memang benar mas setiap kali hujan tidak usah lama 10 menit saja hujan itu sudah menggenangi jalan di kampung pertanian itu mas,apalagi sampai lama seperti sekarang,rumah penduduk dan kantor kelurahan ini saja sudah digenengai air seperti yang sampeyan lihat sekarang ini mas,”tutur Syaiful (sapaan akrabnya) kepada Media Indonesia Jaya.

Syaiful menambahkan banjir ini terjadi karena saluran air tidak bisa menampung air hujan,yang diakibatkan karena endapan lumpur yang ada didalam saluran terlalu tinggi dan menyumbat saluran air.

“Banjir yang terjadi sekarang ini mas karena terjadinya penyumbatan yang diakibatkan tingginya endapan lumpur yang ada didalam saluran itu,sehingga air hujan meluap disebabkan tersumbatnya saluran air,sehingga air masuk kerumah penduduk.

Syaiful berharap agar pemerintah daerah kabupaten pamekasan bisa memberikan solusi agar tidak lagi dikala hujan air tidak meluap dan masuk kerumah penduduk.

“Saya berharap agar Pemerintah kabupaten pamekasan memberikan solusi supaya tidak terjadi lagi genangan disaat hujan,yaitu dengan normalisasi saluran disepanjang saluran yang ada di kampung Pertanian yang berdekatan dengan kantor kelurahan bugih dan pos pembantu Puskesmas bugih,agar dikala hujan tidak terjadi genangan air lagi yang sampai masuk ke rumah warga dan kantor kelurahan bugih juga puskesmas pembantu,”harapnya.(Mochtar/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *