Giat Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2019,Polres Pamekasan Berhasil Menangkap Pengedar Dan Pemakai Narkoba

 412 total views,  2 views today

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Dalam pelaksanaan giat operasi tumpas narkoba semeru 2019, satreskoba polres pamekasan, madura, jawa timur, dalam waktu 12 hari berhasil menangkap 11 budak narkoba,satu diantaranya anak dibawah umur,kamis (07/02/2019).

Dari hasil penangkapan 11 orang tersangka budak narkoba jenis shabu itu, tertangkap tangan petugas satreskoba polres pamekasan di sebuah tempat yang berbeda dalam giat operasi tumpas narkoba Semeru 2019 yang digelar sejak tanggal 26 Januari sampai dengan 06 Februari 2019.

Diantara 11 tersangka budak narkoba tersebut, berasal dari 4 kecamatan. Yakni, kecamatan kota pamekasan, tlanakan, pademawu dan galis. Mereka, berprofesi sebagai supir dan pekerja swasta. Ke 11 tersangka tersebut, dengan inisial EM (28), PG (23), NK (25), M (33), JA (20), JP (25), AHH (20), SY (25), YW (32), AM (20), dan AH (16).

Dalam Pres rilisnya Kapolres pamekasan AKBP Teguh Wibowo menyatakan, bahwa dalam pelaksanaan giat operasi itu, Polres pamekasan mengerahkan petugas gabungan di seluruh satuan operasional. Dalam giat itu, Polres pamekasan berhasil mengungkap 7 kasus penyalahan narkoba sebanyak 4 tersangka TO dan 3 non TO dengan BB seluruhnya merncapai 4,29 gram.

” 7 kasus yang berhasil diungkap dalam operasi tumpas narkoba semeru 2019 ini ada sebanyak 4 TO dan 3 non TO dengan 11 tersangka. Para budak narkoba tersebut ada yang diamankan di rumah dan di jalan raya,” terang Kapolres pamekasan AKBP Teguh Wibowo yang didampingan Kasat narkoba dan Kasubbag Humas,

Teguh menambahkan, para tersangka itu ditangkap petugas polres pamekasan dari tiga jaringan berbeda. Untuk yang bertindak sebagai pengedar, ada sebanyak 3 orang tersangka. Sedangkan yang bertindak sebagai pemakai, sebanyak 8 tersangka.

“Dari 11 tersangka yang berhasil ditangkap satnarkoba Polres pamekasan,diantaranya,tiga orang tersangka bertindak sebagai pengedar,dan delapan orang tersangka lainnya bertindak sebagai pemakai,”tambahnya.

Sementara itu, dalam giat operasi tumpas narkoba semeru 2019 ini petugas polres pamekasan juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) narkoba jenis shabu, dengan total sebanyak 4,29 gram. Selain itu, seperangkat alat hisap, 3 hp serta uang tunai Rp 200 rb.

Akibat perbuatannya itu, para tersangka dijerat dengan pasal narkotika dengan ancaman 5 sampai dengan 20 tahun penjara. (Mochtar/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *