Polres Pamekasan Bersama Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,Melaksanakan Upacara Pemakaman Salah Satu Anggota Kepolisian

 427 total views,  2 views today

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Kepolisian Resort pamekasan dan Polres pelabuhan tanjung perak surabaya melakukan upacara persemayaman dan pemakaman secara dinas kepolisian terhadap salah satu anggota Polri yang meninggal dunia.

Anggota polres  bersama jajaran hadir di rumah duka almarhum Aipda Supono Basuki umur 53 tahun yang merupakan polisi aktif dan menjabat sebagai Kapanit Binmas polsek cantikan Pabean surabaya, polres pelabuhan tanjung perak surabaya.

Almarhum meninggal pada hari senin malam (11/3/2019) sekitar pukul 19.30 Wib di RSUD Slamet Marto Dirdjo pamekasan dan di sucikan secara agama islam bertempat rumah duka desa samatan kecamatan proppo  kabupaten pamekasaan karena sakit.

Prosesi persemayaman pemakaman dilaksanakan di pemakaman keluarga  jalan pintu gerbang kelurahan bugih selasa (12/3/2019) jam 10.00 wib.

Bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) di upacara persemayaman adalah  Kapolres pelabuhan tanjung perak, untuk Irup di pemakaman yang dimakamkan tempat pemakaman keluarga desa bugih kecamatan kota pamekasan adalah  AKBP Antonius Agus R .SIK.MSi Kapolres pelabuhan tanjung  perak menyampaikan, “upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan Almarhum kepada bangsa dan negara melalui dinas Kepolisian Negara RI, almarhum di kenal sebagai orang yang baik suka menolong dan ramah tamah di keluarga  masyarakan dan teman kepolisian,”sampainya.

Kegiatan upacara berjalan dengan baik dan lancar serta khidmat.

Turut hadir dalam upacara tersebut kerabat, keluarga,sahabat, TNI, para Kabag, Kasat, Perwira Polres , Kapolsek jajaran polres  serta pengurus Bhayangkari cabang dari kedua polres pamekasan dan surabaya serta ratusan masyarakat sekitar tempat tinggal kediaman Almarhum.

Almarhum  meninggalkan 1 orang istri dan 2 orang anak.

Turut berbela sungkawa  Kapolres pamekasan AKBP Teguh Wibowo
SIK bersama Jajarannya mengucapkan  Semoga amal ibadah Almarhum  diterima oleh Allah SWT dalam keadaan Khusnul Hotimah dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi keihlasan serta ketabahan iman dalam islam Amin Yarabbal Alamin

Kyai Haji Fadli Ghazali dari pihak keluarga Almarhum Mengucapkan “banyak terimakasih kepada pihak kepolisian dan handai taulan yang telah melaksanakan acara pemakaman Almarhum sampai selesai dengan baik,semoga amal baik ibadah kita semua mudah mudahan mendapatkan Pahala Barokah  balasan kebaikan dari Allah SWT,”ucapnya.

Dan insyaallah dari shahibul bait memberitahukan akan di laksakan acara tahlil zikir doa bersama untuk Almarhum tutupnya..(mochtar/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *