Melestarikan Budaya Madura, Kapolda Jatim Menggelar Lomba Kerapan Sapi Di Pamekasan

 577 total views,  2 views today

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Untuk melestarikan budaya madura jajaran kepolisian daerah jawa timur menggelar karapan sapi di stadion R Soenarto pamekasan madura jawa timur, acara tersebut digelar untuk memeriahkan gebyar madura Kapolda Jatim Cup 2019,yang dilaksanakan hari sabtu (23/03/2019).

Kapolda jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan dalam sambutannya, lomba karapan sapi bisa menjalin silaturahmi masyarakat madura,juga kerapan sapi ini hanya satu – satunya kebudayaan yang dimiliki masyarakat madura dan tidak dimiliki daerah lain atau negara lain,sekaligus bentuk sosialisasi untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman menjelang pemilu serentak 2019.

“Acara ini merupakan sebuah momen yang sangat luar biasa,karena dengan kegiatan ini bisa menjalin tali silaturrahmi sesama masyarakat madura,dan ini merupakan sebuah budaya yang hanya dimiliki masyarakat madura ,dan dalam momen ini tidak lain sekaligus meminta kepada masyarakat madura agar bisa menciptakan suasana aman dan kondusif dalam pelaksanaan pemilu serentak 2019 yang akan datang ini,” kata Luki.

Lebih lanjut Bapak Kapolda jatim menuturkan, bahwa karapan sapi diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat madura khususnya kabupatrn pamekasan,serta bisa memelihara dan menjaga budaya madura.

“Dengan budaya kerapan sapi ini saya menginginkan agar bisa meningkatan ekonomi,karena saya saksikan banyak turis dan hotel di pamekasan sudah penuh semua,dan ini merupakan kecintaan kepolisian daerah jawa timur untuk menjaga dan melestarikan budaya orang madura ini,karena kerapan sapi ini merupakan salah satu budaya yang selalu eksis dan meriah” tuturnya.

Kapolda berharap, kegiatan ini bisa setiap.tahun dilaksanakan karena ini sebuah bentuk untuk menjalin tali silaturrahmi dengan masyarakat madura khususnya para pecinta budaya kerapan sapi.

“kegiatan karapan sapi ini yang pertama digelar oleh Polda jatim, semoga kedepannya terus ada setiap tahunnya,agar bisa menjalin tali persaudaraan dengan seluruh masyarakat madura khususnya para pemilik dan pecinta budaya kerapan sapi,” harapnya. (mochtar/CT)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *