Ketua Forum Pemuda Pademawu Rudi Sitok,Datangi Bawaslu Pamekasan

 311 total views,  2 views today

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Menindak lanjuti permasalahan Bupati pamekasan yang ikut dalam pelaksanaan kampanye yang di kemas istighosan kubro,Ketua Forum Pemuda Pademawu Hairuddin SHi mendatangi kantor bawaslu pamekasan jl.R.Abd.Aziz pamekasan madura jawa timur,sabtu (23/03/2019),

Ketua FPP Rudi Sotok (sapaan akrabnya) menyampaikan kepada MIJ mendatangi bawaslu dengan tujuan ingin mengetahui tindakan bawaslu terhadap Bupati pamekasan H.Badrut tamam yang ikut dalam pelaksanaan kampanye yang di kemas Istighosah Kubro beberapa hari yang lalu,karena aturan tersebut tertuang dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negera (ASN), bahwa setiap pegawai ASN, tertuang di antaranya kepala daerah, agar tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

“Jadi saya datang ke bawaslu ingin menanyakan sikap tegas bawaslu terkait permasalahan beberapa hari yang lalu,yang diduga Bupati pamekasan tidak ada ijin cuti dalam mengikuti kegiatan beberapa hari yang lalu,karena dalam undang – undang jelas ASN, kepala daerah, baik bupati, gubernur, dan lain-lain, wajib netral. Setiap perlakuannya, mereka dilarang memihak apalagi sampai mengajak untuk memilih salah satu paslon,”sampinya kepada MIJ.

Lebih lanjut Rudi Sotok menuturkan,bahwa dirinya kecewa karena ketua bawaslu tidak ada di tempat dan hanya di temui oleh staf bagian hukum dan Informasi Bapak Hairul Anwar.

“Saya sangat kecewa karena menurut keterangan Staf bagian hukum dan Informasi mengatakan ketua bawaslu lagi tidak ada di tempat sedang menghadiri undangan,justru staff tersebut tidak bisa memberikan jawaban yang saya tanyakan,malah saya disarankan untuk melayangkan surat audiensi hari senin karena ketua bawaslu sudah ada,” tutur Rudi Sotok.

Rudi Sotok berharap agar bawaslu betul – betul bisa menjadi easit yang tegas sesuai dengan undang – undang yang berlaku.

“Saya selaku pemuda pademawu berharap agar bawaslu segera menindak tegas dalam menyikapi permasalahan ini,jangan tebang pilih yang penting sesuai dengan undang – undang yang berlaku,”harapnya.(mochtar/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *