Kabupaten Pamekasan Jadi Daerah Sasaran Latsitarda Nusantara Ke 39 Tahun 2019

 504 total views,  2 views today

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Pamekasan madura jawa timur kembali dipercaya untuk menjadi salah satu daerah sasaran kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) nusantara ke-39,hari ini merupakan sebuah latihan geladi kotor penurjun untuk persiapan hari pelaksanaannya,jumat (29/03/2019).

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh sejumlah institusi pendidikan besar di indonesia, yakni Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Kepolisian (Akpol), dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Selain kabupaten pamekasan, 3 kabupaten lain di jawa timur yang juga menggelar kegiatan tersebut yakni trenggalek, jember, dan bojonegoro.

Latsitarda nusantara ke-39 ini rencananya akan dilaksanakan pada hari senin 1 april 2019 lapangan bakoreil exkredidenan jalan slamet riyadi kelurahan gladak anyar kecamatan kota pamekasan  .

“Lenan Kolonel (Letkol) Eko H.S menyatakan pada pewarta, ada beberapa poin pertimbangan kenapa latsitarda dilaksanakan di pamekasan  di antaranya adalah faktor jarak, dukungan pemerintah daerah, dukungan masyarakat, kesiapan, dan akomodasi.

“Dari hasil penilaian tim pengendali latsarda nusantara, kabupaten pamekasan juga layak sebagai daerah sasaran,” ungkapnya.

Pihaknya menerangkan, tujuan diselenggarakannya latsarda ini salah satunya adalah percepatan pembangunan melalui penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda di daerah sasaran, berkaitan dengan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Ada beberapa kegiatan teknis yang nantinya akan dilakukan seperti karya bakti, kajian sosial, bakti sosial kesehatan, penyuluhan, penanaman nilai juang, dan pengenalan Akademi TNI, Akpol, dan IPDN,” tambahnya.

Kegiatan itu dimulai pada awal tahun mendatang untuk tahap sementara pelaksanaannya dilakukan pada april 2019. Latsitarda nusantara ke-39 tersebut bakal diikuti oleh ratusan orang yang terdiri dari Akmil, AAL, AAU, Akpol,100 IPDN, dan 100 mahasiswa .

Masyarakat pamekasan Gus Slamet (sapaan akrabnya) menuturkan kepada media indonesia jaya,”saya merasa terhibur dengan melihat latihan para penerjun dari TNI AU karena baru pertama kali bisa melihat kejadian terjun payung,”tuturnya.

Spontanitas masyarakat berdesakan menonton aksi para penerjun dengan sukses mendarat di lapangan exkaresidenan sempat jalan macet masyarakat melihat aksi tersebut yang Baru ada di pamekasan

Letkol Eko Heri Setiandi staf opsdik taruna jakarta berharap agar pelaksanaan pada hari senin 1 april bisa berjalan baik dan lancar sesuai harapan bersama tegasnya. (Mochtar/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *