Panglima TNI Dan KAPOLRI Berkunjung Di Pamekasan

 296 total views,  2 views today

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima TNI, Kapolri dan para kepala staf angkatan, serta sejumlah pejabat penting di jawa timur yang berkunjung ke kabupaten pamekasan, madura,memperoleh sambutan luar biasa dari seluruh masyarakat pamekasan, senin (01/04/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan bhakti sosial “Sebagai Wujud Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah serta Kemanunggalan dengan Rakyat” yang di tempatkan di kantor bakorwil madura, jalan slamet riyadi No. 1 kabupaten pamekasan.

Kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan Latsitardanus XXXIX / 2019 di wilayah kabupaten pamekasan itu, dimulai pukul 11.55 sampai dengan pukul 12.45 wib dihadiri tamu undangan sekitar 2.000 orang.

Para tamu kehormatan yang hadir dalam kegiatan di antaranya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Panglima TNI) beserta Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi, Jenderal Polisi Mihammad Tito Karnavian (Kapolri) beserta Ibu Ketua Umum Bhayangkari, Jenderal TNI Andika Perkasa (Kasad) beserta Ibu, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (Kasal) bersama Ibu, Marsekal TNI Yuyu Sutisna (Kasau) bersama Ibu, Laksmana Madya TNI Aan Kurnia S.Sos (Danjen Akademi TNI) bersama Ibu, dan Irjen Pol Ilham Salahudin (Dakor Brimob Polri), serta Komjen Pol Arif Sulistyanto (Kalemdik Akpol) bersama Ibu.

Selain itu, hadir pula Gubernur jawa timur Khofifah Indar Parawansa, Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi (Pangdam V/Brawijaya), Irjen Pol Lucky Hermawan (Kapolda Jatim), Dr. Alwi M. Hum (Kepala Bakorwil IV Madura), para pejabat tinggi TNI/Polri lainnya beserta ASN, dan jajaran Forkopimda pamekasan.

Pada pukul 11.55 wib, Panglima TNI, Kapolri beserta rombongan tiba di kantor Bakorwil madura pamekasan. Kemudian pukul 12.00 wib atraksi terjun payung oleh Detasemen Matra 2 Paskhas TNI AU menggunakan pesawat CN 295 yang disaksikan oleh Panglima TNI, Kapolri beserta rombongan serta masyarakat pamekasan sekitar 2.000 orang.

Hasil pantauan Media Indonesia Jaya,- di lokasi, penerjun pertama berjumlah 8 orang dipimpin oleh Serka Muhadi. 4 penerjun mendarat di lapangan Baperwil dengan membawa bendera MABES TNI, bendera Pemkab pamekasan, AKADEMI TNI dan Bendera Merah Putih berjalan aman. Sedangkan 4 penerjun lainnya mendarat di lapangan Senandang.

Untuk penerjun kedua, berjumlah 5 orang dengan membawa bendera AKMIL, AAL, AAU AKPOL, dan mendarat di lapangan sedangdang berjalan dengan aman,dan mendapat aplos dari seluruh masyarakat pamekasan yang antusias hadir melihat secara langsung penerjun payung mendarat di lapangan sedangdang.

Kepala Bakorwil IV madura, Dr. Alwi M. Hum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Staf kami berterima kasih atas kunjungan kerja di madura.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu kehormatan,dan Semoga memberi makna dan kesan bagi kita semua,” ungkap Alwi (sapaan akrabnya).

Selanjutnya, mengatasnamakan masyarakat pamekasan, Alwi mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat. Penyerahan 1000 paket sembako secara simbolis kepada warga yang diserahkan langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Setelah itu, pada pukul 12.20 wib, Panglima TNI, Kapolri beserta rombongan menuju Pendopo Ronggosukowati pamekasan. Di sana, mereka disambut penampilan Drumband pelajar MTs. Negeri 3 pamekasan, dan penampilan seni tari dan musik tradisional kontemporer Daul. (Mochtar/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *