Kapolsek Pamekasan Dilaporkan Ke Bawaslu,Karena Diduga Menyebar Fitnah Dan Ujaran Kebencian

 467 total views,  2 views today

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Puluhan orang perwakilan tim pemenangan capres 02 diantaranya DPC Gerinda,Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR),Lembaga Pembela Islam (LPI) dan Front Pembela Islam (FPI )

Panekasan, mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten pamekasan madura jawa timur . Kamis, (04/04/2019).

Maksud kedatangannya untuk melaporkan dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh Kapolsek Kecamatan kota pamekasan, AKP Purwanto,yang sudah Viral di Media Sosial (Medsos),dengan durasi video 2 menit 12 detik.

Dalam laporannya, mereka menganggap bahwa kapolsek tidak netral dan terdapat dugaan ujaran kebencian dan menyebarkan fitnah.

Salah satu pengurus DPC partai Gerindra kabupaten pamekasan Khairul Kalam mengatakan, bahwa kedatangan mereka ke kantor bawaslu untuk meneruskan aspirasi masyarakat yang diresahkan oleh pernyataan kapolsek kecamatan kota.

“Kami bersama relawan 02 datang ke bawaslu untuk melapor atas dasar aspirasi masyarakat, Karena pernyataan kapolsek Kota yang menyebarkan fitnah pada kubu Prabowo Sandi di video yang lagi firal di medsos ,” tutur Khairul Kalam Bendahara DPC Gerindra pamekasan

Lebih lanjut, Khairul Kalam sangat menyayangkan fitnah yang di lontarkan oleh kapolsek kota, yang mengatakan apabila capres 02 (Prabowo -Sandi) menang, maka NKRI akan bubar dan idiologi pancasila akan diganti Faham Khilafah.

“Kami sangat menyayangkan fitnah yang dilontarkan kapolsek kota,dan kalau memang mau berkampanye silahkan saja,asal jangan memfitnah begitu ini nantinya yang akan merugikan kepada pihak kami dari paslon 02,ini juga tidak bisa kami biarkan karena semua yang telah di fitnahkan itu semuanya tidak benar,”lanjut Khairul sapaan akrabnya.

Selain itu, Khairul kalam mengatakan bahwa DPC partai Gerindra kabupaten pamekasan, PPIR, FPI, LPI, dan semua relawan pemenangan Prabowo Sandi di kabupaten pamekasan akan mengawal laporan tersebut,sampai tuntas.

“Insyaallah hari senin kami dengan semua relawan akan kembali ke bawaslu kabupaten pamekasan untuk melakukan audiensi,sekaligus menindak lanjuti laporan kami” Tutup Khairul

Divisi pengawasan bawaslu pamekasan Khotim Ubaidillah menyampaikan ,dalam pelaporan kelengkapan administrasi harus dilengkapi dan nanti akan diregesterasi dan dilanjutkan ke infestigasi jadi ini masih tahap awal.

“kami sangat menyambut baik laporan itu jadi kami masih menunggu kelengkapan syarat formil materi,kami memberi waktu tiga hari,selanjutnya baru nanti dilakukan infestigasi,karena syarat administrasi itu harus lengkap,diantaranya bukti video,KTP pelapor dan KTP saksi,”sampainya.

Lebih lanjut Khotim menuturkan,nantinya akan dibahas di internal komisionir dan rapat pleno layak tidaknya untuk dilakukan infestigasi.

“setelah administrasi sudah lengkap baru nanti di rapat plenokan,dari hasil pleno itu bisa kita lanjut ke infestigasi atau ketahap selanjutnya,”lanjut Khotim.(Mochtar/CT)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *