Sekitar 40 APK Yang Melanggar Ditertibkan Oleh Bawaslu Dan Satpol PP Pamekasan

 564 total views,  4 views today

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan ditertibkan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU ) bersama satuan polisi pamong praja pamekasan, madura jawa timur,dengan jumlah sekitar 40 alat peraga kampanye yang ditertibkan hari ini kamis, (04/04/2019).

Divisi penanganan pelanggaran bawaslu pamekasan, Sukma Firdaus kepada awak media mengungkapkan bahwa penertipan APK terlarang merupakan periode ke sembilan.diantara pemasangan APK terlarang, umumnya berada di kecamatan tlanakan, larangan, pademawu, galis, batumarmar dan kecamatan kota pamekasan.

“Penertipan APK ini merupakan periode ke sembilan,dan yang kami tertibkan tadi sebanyak sekitar 40 APK,yang terpasang di beberapa kecamatan dan kota,dan ini dilakukan serentak,kami dari bawaslu kabupaten hanya menertibkan baliho yang besar dan terpasang di perkotaan,baliho yang besar sekitar lima belasan yang di tertibkan”tuturnya.

Sukma melanjutkan, beberapa APK terlarang tersebut umumnya dipasang di area perkotaan, dan tiang listrik,juga tadi didapat APK yang di pasang di mobil.

“Tadi juga kami mendapatkan dua APK yang terpasang di mobil,satu mobil kabur dan satunya tadi langsung ditertibkan,dan menghimbau kepada pemilik mobiil untuk mencabut,alhamdulillah dari pihak sopir menyanggupi untuk mencabut,”lanjut Sukma.

Sukma juga menambahkan bahwa nantinya penertipan ini akan berlanjut periode ke sepuluh yaitu pada hari tenang pada tanggal 13 April mendatang.

“Penertipan APK ini akan berlanjut pada periode ke sepuluh yaitu tanggal 13 April mendatang,karena tiga hari dari tanggal 14 sampai 16 itu sudah masuk hari tenang jadi itu nanti tidak ada satupun APK yang terpasang lagi,tambah Sukma kepada awak media.(Mochtar/CT)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *