Presiden Jokowi Resmikan Tol Pasuruan-Probolinggo

 254 total views,  2 views today

PROBOLINGGO-INDONESIA JAYA.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan operasionalisasi tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) sepanjang 31,3 kilometer (km), rabu (10/4/2019).

“Dengan mengucap bismillah, ruas 1,2,3 jalan tol pasuruan-probolinggo, probolinggo-pasuruan pada pagi hari ini resmi dibuka,” kata Jokowi di gerbang tol probolinggo timur.
Tol paspro yang diresmikan orang nomor satu di Indonesia ini terdiri dari 3 seksi, yang mana seksi 1 berada di simpang susun tongas, seksi 2 berada di probolinggo barat, desa muneng, dan seksi 3 di kecamatan leces.
Menurut Jokowi, dengan beroperasinya ruas tol pasuruan-probolinggo membuat jaringan tol di pulau jawa tersambung panjang. Setidaknya, dari merak hingga probolinggo sudah tersambung.
“Kalau kita lihat dari jakarta, cawang-probolinggo sekarang ini sudah tembus sepanjang 840 km,” ujar Jokowi.

Jalan tol paspro juga masuk ke dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) dan jaringan jalan tol trans jawa. Adapun, kontraktor jalan tol ini adalah PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT).
Proyek ini diperoleh waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,9 triliun. Sebelumnya jalan tol paspro telah dibuka secara fungsional saat periode libur natal dan tahun baru 2019. Pengerjaan proyek jalan tol ini dimulai mei 2016 dan selesai pada bulan desember 2018 (chk/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *