Dubes Tiongkok Untuk Asean Berkunjung Ke Kelenteng Boen Bio Surabaya

 588 total views,  2 views today

SURABAYA-INDONESIA JAYA.

Duta besar tiongkok untuk asean Mr. Huang Xilian berkunjung ke kelenteng boen bio surabaya pada hari sabtu tanggal 13 April 2019 pukul 10.00 wib. Kunjungan Beliau ke kelenteng boen bio bukan dalam rangka kunjungan kerja tetapi dalam rangka ingin mengetahui sejarah peran masyarakat tionghoa dalam membangun kehidupan harmoni antar warga bangsa Indonesia, begitu penjelasan beliau ketika menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke kelenteng boen bio.

Kedatangan Mr. Huang Xilian disambut oleh Ketua kelenteng boen bio Js. Handoko Cokro didampingi Js. Gatot S Santoso, nampak Ibu Darmaji dan beberapa pengurus boen bio turut serta menyambut kedatangan rombongan Dubes Tiongkok untuk asean. Banyak hal yang Beliau tanyakan sambil keliling melihat ornamen yang ada di kelenteng, juga tentang seluk beluk sejarah kelenteng, peran kelenteng boen bio dalam sosial kemasyarakatan , pendidikan dan dalam menjaga kelestarian adat budaya tionghoa di Indonesia khususnya kota surabaya.

Mr. Huang Xilian selaku Dubes Tiongkok untuk Asean menyampaikan pujian dan kekaguman atas usaha pengurus kelenteng Boen Bio dalam upaya turut serta melestarikan budaya tionghoa. Dan Beliau menyampaikan rasa terima kasih dan senang atas sambutan yang ramah dan hangat dari pengurus kelenteng Boen Bio pungkas beliau.

(Liem Tiong Yang)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!