6 Kecamatan Yang Sudah Melakukan Rekapitulasi,Kotak Suara Dan Bilik Suara Diserahkan Ke KPU Pamekasan

 272 total views,  2 views today

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Pergeseran kotak suara dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kabupaten pamekasan terus berlangsung,sampai hari ini, KPU pamekasan,madura jawa timur sudah menerima sebanyak 5.670 kotak suara dan menerima sebanyak 4.668, rabu (24/4/2019).

Kasubag KPU pamekasan Bapak Alum dihubungi melalui telopon selulernya mengatakan,bahwa sebanyak 5.670 kotak suara dan 4.668 bilik suara sudah diterima pihaknya.

“Jumlah totalnya 5.670 kotak suara dan 4.668 bilik suara tersebut dari 6 Kecamatan yang sudah kami terima,adapun kecamatan tersebut diantaranya, kecamatan galis, pakong, earu, pasean, pegantenan dan kadur,”tutur Bapak Alim.

Bapak Alim juga menjelaskan, kotak suara dan bilik suara yang disimpan di gudang logistik tersebut, merupakan arsip milik KPU.karena didalam kotak suara terdapat dokumen penting yang harus tetap dijaga dan di amankan kerahasiaannya.

“Nantinya kotak suara dan bilik suara ini menjadi arsip bagi kami. Tujuannya kalau ada protes berkaitan dengan perolehan suara entah dari salah satu paslon atau caleg, ya kami tinggal bisa mengecek langsung di kotak suara ini. Tapi tetap sesuai dengan prosedur dan aturan KPU Pusat,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan, seusai pemilu 2019 selesai hingga penetapan, pihaknya masih menunggu perintah KPU RI terkait bilik suara dan kotak suara tersebut.

“Ya kami menunggu dari KPU pusat terkait mau diapakan tumpukan bilik suara dan kotak suara ini. Apa mau dikembalikan ke pusat atau dilelang, kami masih belum tahu,” ungkapnya.

Alim KPU pamekasan berharap, segala proses pergeseran dari kotak suara dari tingkat PPK ke gudang logistik KPU pamekasan dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Untuk armada penjemputan kotak suara dan bilik suara kita menggunakan mobil truck jumlahnya 11 armada,dan itupun di kawal ketat oleh tim petugas keamaan,dan semoga pengembalian logistik ke gudang logistik KPU berjalan aman dan lancar,”harapnya.(Mochtar/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *