Resepsi Haflatul Imtihan Dan Wisuda Santri MD Nahdlatus Syubban Desa Laden Dilaksanakan Sangat Meriah

 1,449 total views,  2 views today

PAMEKASAN-INDONESIA JAYA.

Haflatul Imtihan merupakan agenda tahunan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Madrasah Diniyah (MD) “NAHDLATUS SYUBBAN” dusun barat desa laden kecamatan pamekasan kabupaten pamekasan,madura jawa timur. Agenda ini memiliki peran strategis dalam memperkenalkan peranan dan kiprah MD Nahdlatus Syubban di masyarakat terutama kiprahnya dalam dunia pendidikan. Karena tidak bisa dipungkiri madrasah lah tempat atau wahana mendidik dan mencerdaskan masyarakat. Di madrasah ini lah generasi penerus dididik ahklaknya untuk bisa menjadi generasi yang berakhlak karimah. Dan di madrasah diniyah ini lah para santriwan-santriwati dipacu dan ditingkatkan intelektualnya sehinggga diharapkan lahir generasi yang memiliki intelektualitas tinggi dan berahklakul karimah.

Ust.Bustami S.Ag selaku kepala sekolah MD nahdlatis syubban mengatakan syukur alhamdulillah agenda rutinan MD nahdlatus syubban yang dilaksanakan pada setiap setahun sekali berjalan dengan lancar. Acara haflah imtihan dibuka dengan beberapa perlombaan yang khusus diikuti oleh para murid MD nahdlatus syubban sendiri antara lain lomba cerdas cermat, lomba hafalan surah alqur’an, dan lain sebagainya. Santriwan dan santriwati mengikuti lomba dengan antusias. Mereka yang memenangkan lomba diberikan hadiah.

“Agenda ini memang biasa dilaksanakan setiap tahun,dan juga kemeriahan pelaksanaan malam pu caknya ini juga banyak penampilan kreasi anak didik MD nahdlatus syubban yang ditampilkan pada malam puncak perayaan haflah imtihan,dan juga dalam kegiatan lombanya panitia menyediakan hadiah yang cukup menarik untuk para peserta lomba yang mendapatkan juara,juga bagi siswa – siswi yang berprestasi dan tauladan juga disiapkan hadiah menarik,”tuturnya.

Acara haflah imtihan juga dimeriahkan musik drumband berarak-arakan mengelilingi jalan desa. Malam puncaknya dilaksanakan pada hari selasa malam ( 30/04/2019 ). Dan juga menggelar wisuda untuk para santrinya. Hadir dalam acara haflah imtihan tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat desa laden dan sekitarnya. Warga berbondong-bondong datang menghadiri sekedar turut memeriahkan acara ini.

Lebih lanjut Ust.Bustami berharap anak didiknya agar bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah,dan ilmu yang didapat dilembaga ini bisa menjadi ilmu yang bermanfaat.

“Saya selaku kepala sekolah berharap bagi anak didik yang sudah lulus untuk terus melanjutkan pendidikannya ke yang lebih tinggi,semoga anak didik kami menjadi anak yg sholeh dan sholehah yang berguna bagi agama,bangsa dan masyaraakat,dan juga semiga ilmu yg didapat menjadi ilmu yang bermanfaat,”harapnya.(mochtar/CT)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *