Keluarga Besar Gerakan Pramuka (Sarang Scout) Berbagi 1000 Takjil Dan Santunan Bagi Kaum Dhuafa

 233 total views,  2 views today

Insert foto: Gerakan Pramuka Kwartir Sarang (Sarang Scout) siap berbagi 1000 takjil dan santunan kepada kaum Dhuafa.

Rembang,Indonesia jaya

Sangat berkesan dengan adanya acara bagi bagi Takjil dan berbagi santunan kepada kaum Dhuafa atau warga tidak mampu, digelar langsung oleh kelompok Gerakan Pramuka yang tergabung dalam Keluarga besar Sarang Scout. Menggelar baksos santunan serta bagi bagi takjil di empat titik, sekitaran pertigaan pasar Sarang, pertigaan Bonjor, pertigaan Lodan dan pertigaan Kalipang di jalan pantura Kecamatan Sarang, untuk jumlah Takjil 1000 paket yang dilakukan dua hari, mulai tanggal- 26/27/5/19. Senin (27/5)

Foto: Joko Sutrisno, S.Pd Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Sarang, sedang memberikan bantuan kepada kaum dhuafa.

Sasaran utama santunan di berikan kepada kaum dhuafa yang sangat membutuhkan santuan, untuk takjil diberikan kepengendara roda 2 maupun roda 4, memberikan makanan secara gratis dibulan suci Ramadhan sering dikenal dengan istilah bagi bagi takjil. Tujuan utama adalah membatalkan puasa yang telah dikerjakan selama seharian penuh. Saat pembagian Takjil, kondisi arus lalu lintas sempat tersendat. Namun itu hanya sesaat, sebab pengguna jalan segera berjalan kembali setelah mendapatkan Takjil.

Foto: salah satu anggota Pramuka sangat antusias membagikan takjil kepada pengendara roda dua.

” dibulan suci ramadhan, memang kita diharuskan untuk saling berbagi kepada sesama manusia. Sebab kita harus peduli, apalagi ini bulan suci ramadhan, ” ujar Subhanuddin salah satu panitia.

Disamping berbagi kebahagian, tujuan pembagian Takjil menggugah rasa empati dan kepekaan serta rasa solidaritas yang tinggi bagi seluruh anggota. Agar saling peduli bagi mereka yang membutuhkan.

Foto: selain pengendara roda dua, pengendara roda empat pun tak luput dari pembagian takjil oleh anggota pramuka sarang scout yang giat dalam baksos tersebut.

Agus Khoirul Anas menerangkan,” dibulan suci Ramadhan kita selalu akan melakukan kegiatan rutin baksos membagikan santunan kepada warga fakir miskin dan dhuafa, serta bagi bagi Takjil, bersama anggota Pramuka Sarang Scout, kita berbagi dan saling peduli kepada sesama. Khususnya pengendara yang melintas dijalan, baik itu di pasar sarang, Bonjor, Lodan serta Kalipang khususnya semua pengendara yang melintas di Kecamatan Sarang, karena seharian mereka telah menjalankan puasa. Alhamdulillah kita bersama Keluarga besar Pramuka Sarang Scout bisa bersinergi dan ini merupakan bentuk kebaikan yang membangun kepedulian bersama antar anggota dan masyarakat.” terang Ketua Panitia (Bedor/CT)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Redaksi Pelaksana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *