BUSAMA (Buka Sahur Bersama) Dan Santunan Anak Yatim Piatu (DKR) Dewan Kerja Ranting, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sarang.

 392 total views,  2 views today

Insert foto: seluruh jajaran pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sarang, bersama undangan serta komunitas PBB (Pemuda Berbasis Bhinneka Tunggal Ika) dan 30 anak yatim piatu.

REMBANG.Indonesia Jaya

Dewan Kerja Ranting Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sarang mengadakan kegiatan buka sahur bersama dan santunan kepada anak yatim piatu diselenggarakan di Aula Ex Upt Dindikpora kecamatan sarang Kab. Rembang. Rabu (29/5/19) 16.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kakak kakak Andalan Ranting, Pamong Saka, semua Saka yang ada di Kwaran Sarang, perwakilan Saka Kwaran Kragan dan Sedan,  sebagian perwakilan DKR se Kwarcab Rembang, DKC Rembang, serta komunitas PBB (Pemuda Berbasis Bhinneka Tunggal Ika), anak yatim piatu juga perwakilan Gudep Pramuka Penegak se kecamatan Sarang.


Adapun prosesi kegiatan tersebut meliputi acara Pembukaan dan sambutan dari pengurus DKR serta Ketua Kwaran Sarang, juga disi Ceramah agama oleh Ustadz KH. Zamjuri, kemudian menikmati takjil, dilanjutkan sholat maghrib berjamaah. buka puasa bersama dan penyerahan santunan kepada 30 anak yatim piatu, oleh pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sarang.

“Dalam sambutanya ustadz KH. Zamjuri, mengajak seluruh anggota Gerakan Pramuka Sarang agar lebih mentauladani arti dalam bulan ramadhan dan lebih mengedepankan sikap sosial yang tinggi agar dapat membantu masyarakat,

Lebih lanjut “Ustadz KH. Zamjuri, juga menguraikan arti lambang atau simbol pramuka yaitu Tunas  Kelapa, yang mana pohon kelapa semuanya berfungsi dan sangat berguna bagi kehidupan begitu juga pohon kelapa dapat tumbuh di mana-mana meski dekat dengan air asin sekalipun, bahkan pohon kelapa tidak mengganggu tanaman lain,walau hidup di bawahnya. artinya diharapkan anggota pramuka bisa bermanfaat seperti pohon kelapa untuk orang banyak.
Meski berdampingan dengan sipapun juga tidak pernah membedakan etnis agama atau golongan karena pramuka lebih  mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda beda tetap satu jua.

Dalam kesempatan itu Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Sarang Kak JOKO SUTRISNO, S.Pd. menerangkan,” Gerakan 1000 takjil, serta santunan anak yatim piyatu, dan bingkisan untuk kaum dhuafa serta buka bersama yang dilakukan adik-adik DKR Kwartir Ranting Sarang, Kwarcab Rembang ini merupakan kegiatan yang sangat positif sudah berjalan rutin tiap tahun di bulan Ramadhan. Mereka mencoba mengaplikasikan Janji Sucinya yaitu Satya ke 2 dari TRI SATYA, yang berbunyi “Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat.

“Harapan kami selaku unsur pimpinan Gerakan Pramuka tingkat Kecamatan yang mewadahi kegiatan mereka, adalah dengan melaksanakan kegiatan ini, kelak mereka menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, tidak mudah putus asa, tetap memiliki kepekaaan sosial yang tinggi dibawah pengaruh perkembangan IT tak terbendung dan yang terpenting adalah generasi yang berintegritas tinggi.” terangnya. (Bedor)

Bagikan berita ini

Recommended For You

About the Author: Redaksi Pelaksana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *