Keluarga Muallaf Mendapatkan Bantuan Sembako Dari Dompet Al-Qur’an Indonesia Melalui MCI Cabang Pamekasan

 622 total views,  2 views today

Insert foto: Annie Cam ( Ummuh Salamah ) bersama pengurus MCI Cabang pamekasan saat memberikan bantuan sembako

Pamekasan,Indonesia Jaya.-
Bulan Ramdhan merupakan bulan yang suci dan penuh berkah, sudah seharusnya bulan yang muliya ini bisa menjadi momentum bagi umat Islam untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara Muslim yang lain.

Foto: Frank Edwin ( Umar Farok ) bersama pengurus MCI Pamekasan

Minggu siang 31/1/19 Dompet Al-Qur’an Indonesia melalui Muallaf Center Indonesia (MCI) Jawa Timur Cabang Pamekasan, memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok kepada para Muallaf yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung di rumah kontrakan Annie Cham (Ummu Salamah) salah satu
Muallaf Yang berasal dari Sulawesi Selatan, yang saat ini sudah 3 tahun tinggal di kabupaten Pamekasan, beserta Nuri (Siti Fatimah) Muallaf dari agama Budha yg tinggal di Kelurahan Bugih Pamekasan.

Ketua MCI cabang Pamekasan Herman Felani mengatakan “ Program bantuan dari Dompet Al-Qur’an Indoesia ini dikhususkan untuk para Muallaf dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H.” tuturnya.

Herman (sapaan akrabnya ) menambahkan“ untuk saat ini, kami MCI Kab. Pamekasan hanya mampu memberikan bantuan yang sangat terbatas, mungkin untuk berikutnya kami akan berusaha menambah dan menjalin kerjasama dengan para donatur-donatur yang lain juga” Pungkas Herman Ketua MCI Cabang Pamekasan.

Herman juga berharap, kedepannya bantuan tersebut lebih meningkat, dan agar pemerintah Kabupaten Pamekasan juga ikut sama – sama memperhatikan.

Foto: Nuri ( Siti Fattimah ) menerima bantuan sembako

” Saya sangat berharap bantuan ini kedepannya lebih meningkat agar keluarga muallaf ini bisa terbantukan taraf ekonominya, dan juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Pamekasan agar juga ikut memperhatikan saudara baru Muslim ini, karena saya lihat keluarga Muallaf ini berasal dari luar daerah. Karena saking cintanya kepada agama Islam mereka tersebut meninggalkan harta dan sanak keluarganya, untuk itu sekali lagi kepada pemerintah Kabupaten Pamekasan juga ikut peduli,” harapnya.

Sementara itu, Ummu Salamah menerangkan “ Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pihak Dompet Al-Qur’an Indonesia dan Muallaf Center Indonesia Jawa Timur cabang pamekasan yang telah memberikan bantuan kepada kami sekeluarga, dan kami sekeluarga merasa sagat terbantu sekali dengan adanya bantuan sembako ini,” terangnya.(mochtar)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Redaksi Pelaksana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *