Gubernur Jatim Memberangkatkan Puluhan Bus Mudik Gratis di Provinsi Jatim

 541 total views,  4 views today

Surabaya.Indonesia Jaya
Mudik Bareng Gratis 2019 yang diselenggarakan Pemprov Jatim mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Mudik Bareng Gratis dengan total penumpang kurang lebih 270 ribu orang dengan berbagai modal transportasi ini tercatat sebagai mudik gratis peserta terbanyak.

Penghargaan itu diserahkan Sri Widayati Eksekutif Manager MURI kepada Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat pemberangkatan puluhan bus mudik gratis di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jatim.

Ada 99 bus dengan 5.841 penumpang yang diberangkatkan hari ini. Bus itu akan mengantarkan pemudik ke 20 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Adapun rute bus itu antara lain Surabaya-Madiun-Ponorogo (16 bus), Surabaya-Madiun-Magetan (14 bus), Surabaya-Jember-Banyuwangi (12 bus), dan Surabaya-Madiun-Pacitan (12 bus)

Khofifah mengklaim, apa yang dilakukan Pemprov Jatim bukan untuk mencari penghargaan, tetapi semata-mata untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat Jawa Timur.

“Mudah-mudahan ke depan kami bisa terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jatim,” dalam keterangannya. Minggu (2/6/2019).

Kepada para pemudik, gubernur mendoakan agar perjalanan mudiknya aman dan lancar. Dia juga meminta pemudik untuk mengutamakan keselamatan dengan tidak meminta sopir mengebut saat menyetir.

Khofifah juga memastikan para sopir sudah menjalani serangkaian tes kesehatan sebelum menjalankan tugas mengantar para pemudik ke kampung halaman masing-masing.

“Mudah-mudahan mudik gratis ini bisa membantu sukacita dan bahagianya masyarakat bertemu dengan keluarga di kampung halaman. Semoga nanti kembali ke Surabaya penuh semangat,” katanya.

Fattah Jasin Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim mengatakan, program mudik balik gratis ini sudah dilaksanakan Pemprov Jatim selama 12 tahun.

Tahun ini, jumlah peserta mudik gratis baik naik bus, kereta api, dan kapal laut totalnya kurang lebih mencapai 270 ribu orang. MURI mengakui ini yang terbanyak,” terangnya.

Sudah ada beberapa tahap Mudik Bareng Gratis tahun ini. Untuk moda transportasi bus, selain di Kantor Dishub Jatim, sebagian lain diberangkatkan dari lokasi seperti Pasar Induk Puspa Agro, PT Maspion Sidoarjo, Radar Surabaya, dan Universitas Airlangga.

Sementara untuk mudik bareng kereta api, Fattah mengatakan, sebagian sudah diberangkatkan sejak 28 Mei lalu. Mudik bareng dengan kapal laut juga sudah dimulai beberapa waktu lalu. (Red)

Bagikan berita ini
kata2

Recommended For You

About the Author: Redaksi Pelaksana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!